Runner Up SAC Indonesia Tahun 2022 Anak Dari Bafurir Korem 073/Makutarama

JAKARTA, Grafikanews.com - Runner Up Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia, yang digelar di stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 11 sampai s.d 13 Januari 2023 di raih oleh anak kandung Sertu Kiswanto, Bintara Furir (Bafurir) Korem 073/Makutarama. (13/01/2023).


Bernama lengkap Nur Aslamiah Irjasa yang lahir di Semarang, pada tanggal 9 Oktober 2006 dan berstatus sebagai pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Salatiga (SMAN 3) merupakan anak kandung dari Bafurir Korem 073/Makutarama yaitu Sertu Kiswanto, kompetisi tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia, yang diikuti oleh seluruh pelajar di  Indonesia dari Sabang sampai Merauke.


Merupakan perjuangan yang tidak mudah untuk berhasil meraih posisi runner up pada kategori tersebut, karena dibutuhkan latihan yang keras dan semangat yang membara, kategori yang berhasil diraih adalah Midle Distance dengan jarak 1000 Meter.



Pasa panggilan akrap Nur Aslamiah Irjapasa, yang mempunyai cita-cita mengikuti jejak sang ayahnya menjadi anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ini meminta maaf, karena belum berhasil meraih juara 1 dalam kategori tersebut.


“Saya meminta maaf karena belum berhasil meraih juara 1, Tahun depan atau pada lomba-lomba berikutnya saya akan berusaha untuk meraihnya dan akan latihan lebih keras lagi,”ucap Pasa.


Disisi lain, Sertu Kiswanto yang merupakan ayah kandung Pasa mengatakan, tidak mudah untuk menjadi runner up pada perhelatan ini, butuh latihan yang keras serta dedikasi yang tinggi, tetapi bagi saya pribadi, dia adalah juara dihati.


“Tidak mudah untuk menjadi runner up dalam perhelatan ini, butuh latihan yang keras dan dedikasi yang tinggi untuk meraihnya, bagi saya pribadi, Pasa merupakan juara 1 di hati dan dipikiran saya,”kata Kiswanto.


Perhelatan yang akbar ini di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia bapak Luhut Binsar Panjaitan.

(Agus P)

Tags: