Rumuskan Arah Gerakan Literasi, Kantor Bahasa Provinsi NTB Adakan Diskusi

Kegiatan Diskusi Peta Jalan Literasi Provinsi NTB

Grafika News - Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat dan instansi pembinanya, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, mengadakan serangkaian kegiatan di Hotel Kila Senggigi. (Rabu, 11/11/2020)

Kegiatan diawali dengan Diskusi Kelompok Terpumpun bertajuk Peta Jalan Literasi Provinsi NTB. Kegiatan ini bertujuan merumuskan arah gerakan literasi di Provinsi NTB.

Hadir pada kegiatan tersebut sebagai Narasumber  Prof. E. Aminuddin Azis, M.A., Ph.D. (Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa), Umi Kulsum, M.Hum. (Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB), H. Lalu Syafii, M.M. (Asisten III Setda Provinsi NTB), Dr. Manggaukang Raba (Kepala Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB), Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd. (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB), H. L. Fatwir Uzali, M.Pd. (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mataram), Anas Khairul Yakin, S.Pd. (Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lombok Utara), dan Dewi Lestariny (Komunitas Buku Ini Aku Pinjam). 

Selain diskusi, pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan pembinaan pegawai Kantor Bahasa Provinsi NTB oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Prof. E. Aminuddin Azis, Ph.D. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pemahaman pegawai terkait perubahan-perubahan dalam kebijakan dan program kerja Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Kegiatan kemudian ditutup dengan pelantikan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Bahasa Provinsi NTB oleh Ibu Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Teti Herawati Aminudin. (Red) 


Tags: