RSUD dr Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbu Lakukan Orientasi Dasar Pegawai Baru

Orientasi Dasar Bagi Pegawai Baru RSUD dr Andi Abdurahman Noor

BATULICIN, GrafikaNews.com - Pegawai baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Andi Abdurahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu wajib mengikuti orientasi dasar.

Orientasi dasar ini terbagi dari tiga angkatan dan dilakukan diruang Aula RSUD dr Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbu tepatnya dilantai dua yang dimulai dari hari Senin, Selasa dan Rabu, selama 3 hari.

Ini juga bertujuan untuk pengenalan lingkungan kerja merupakan langkah awal untuk melaksanakan Asuhan keperawatan yang baik. Pelaksanaan orientasi bagi pegawai baru akan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman tentang berbagai aspek dalam memberikan pelayanan keperawatan di RSUD dr Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbu.

"Kemarin sekitar 20 Pegawai baru yang mengikuti orientasi dan hari ini juga ada 20 Pegawai baru yang juga wajib mengikuti orientasi dasar," ujar Kabid Pelayanan RSUD dr Andi Abdurahman Noor Tanbu Dr. Made Hariyadi Thenaya, Selasa (23/2/2021).

Made mengatakan bahwa pada besok Rabu 24 Febuari 2021 yang mengikuti orientasi dasar, kemungkinan lebih dari 20 Pegawai RSUD dr Andi Abdurahman Noor dan termasuk Direktur.

"Menurut Made, mengenai orientasi dasar itu, ada orientasi khusus dan orientasi umum. Khusus itu pengenalan lingkungan Pejabat-Pejabat struktural dan fungsional, sedangkan orientasi umum adalah, kelas beberapa pokja di akreditasi.

"Jadi mereka harus berkomunikasi efektif, bantuan induk dasar, dan tentang Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), tentang keselamatan pasien dan keselamatan kerja.

Lebih lanjut, Made menjelaskan, bahwa semua pegawai baru, apapun statusnya, mau fungsional ataupun menajemen itu wajib mengikuti orientasi dan apabila mereka dinyatakan lulus, maka akan diberikan sertifikat sebagai standar semua pegawai baru di rumah Sakit yang sudah Akreditasi.

Dia juga menjelaskan tentang Pegawai baru yang diorientasi itu tidak benar-benar baru bekerja melainkan sudah ada yang dua tahun bekerja namun dia belum diorientasi, makanya sekarang dilakukan orientasi. tutupnya. (Jon)


Tags: