Roy Keane Jagokan "The Reds" Juara, Apa Sebabnya?

Legenda Man Utd, Roy Keane. (Foto: Planet Football)

GrafikaNews.com - Gelandang legendaris Manchester United Roy Keane memprediksi Liverpool kembali jadi juara Liga Inggris. Ia melihat karakter pemenang di skuad Liverpool.

Komentar itu diungkapkan Roy Keane usai Liverpool berimbang 1-1 dengan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Penalti Mohamed Salah dibalas gol Gabriel Jesus dalam laga lanjutan Liga Inggris tersebut.

Tak mampu memetik hasil maksimal, Liverpool harus puas menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 17 poin dari delapan pertandingan. 'Si Merah' tertinggal satu poin dari Leicester City dan kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur.

Meski demikian, ada hal-hal yang membuat Liverpool masih terlihat sebagai kandidat terdepan untuk juara menurut Roy Keane. Tim besutan Juergen Klopp itu menunjukkan mentalitas pemenang dan bisa mengatasi serangkaian kemunduran dengan baik.

Misalnya bagaimana Salah dkk bangkit dari hasil-hasil mengecewakan di awal Oktober. Kala itu Liverpool didepak Arsenal di Piala Liga Inggris, lalu kalah 2-7 dari Aston Villa.

Belum lagi kabar cedera Virgil van Dijk, yang harus absen hingga tahun depan. Itu masih disusul dengan sejumlah cedera lainnya, yang dialami oleh Fabinho dan Joel Matip.

Fakta bahwa Liverpool kini dalam rangkaian tujuh laga tanpa kekalahan (5 menang, 2 imbang) menunjukkan bagaimana mentalitas sang juara bertahan.

"Kita tahu soal kualitas Liverpool. Tapi saya melihat ke bahasa tubuh dan pola pikir dan rasa lapar dari tim-tim yang sudah pernah memenangi liga, dan saya melihat itu dengan jelas di tim Liverpool ini," ungkap Keane kepada Sky Sports dan dikutip Metro.

"Saya masih merasa akan butuh upaya sangat besar untuk menghentikan tim ini. Saya tahu mereka tidak dalam penampilan terbaik, tapi mereka mendapatkan hasil-hasil."

"Namun Juergen Klopp akan senang dengan hasil itu (vs Manchester City). Memenangi kejuaraan itu soal menangani kemunduran-kemunduran dan kekecewaan-kekecewaan, dan saya melihatnya di Liverpool hari ini," imbuh pria yang kini menjadi analis tersebut. (*)

 

(Sumber : detikSport)

Tags:

Leave a Reply