Ratusan Murid TK, Kunjungi Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Tengah

Ratusan Murid TK Fhoto Bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Lombok Tengah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Lombok Tengah, hari ini kedatangan ratusan murid Taman Kanak-kanak dari berbagai sekolah yang ada di Lombok Tengah. Kamis, (12/03/2020)

Di dampingi oleh gurunya masing-masing, ratusan murid TK ini melakukan berbagai aktifitas dan mencoba ragam fasilitas yang disediakan. 

Di temui di ruangannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rinjani menjelaskan bahwa ada sekitar 300 siswa-siswi yang datang berkunjung dan berkegiatan di Perpustakaan Daerah. 

"Ada tiga TK yang datang berkunjung. Diantaranya, TK IT Anak Soleh Praya ada tujuh kelas. TK Attamimi Brangsak, dua kelas. Dan TK Bhayangkari, dua kelas. Jadi, total seluruhnya ada sebelas kelas yang datang" jelasnya. 

Lalu Rinjani menjelaskan, kunjungan kali ini bertajuk OUTDOOR LERNING. Kemudian di ikuti dengan berbagai aktifitas pembelajaran yang dilakukan oleh siswa-siswi.

"Mereka kami ajak berkeliling menikmati fasilitas perpustakaan, bermain di taman baca anak, juga ke kantin literasi. Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lombok Tengah juga menyediakan pendongeng bagi siswa-siswi" terangnya. 

Ia juga menuturkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lombok Tengah
siap menerima kunjungan dari sekolah atau masyarakat setiap hari. Mulai dari hari senin sampai hari minggu, jam 08:00 pagi sampai jam 17:00 sore. 

Selain memiliki program menanamkan budaya membaca sejak usia dini. Lalu Rinjani menyampaikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Tengah memiliki program kursus gratis, menggambar dan mewarnai untuk anak-anak TK dan SD.

"Silahkan mendaftarkan diri untuk mengikuti program kursus gratis. Ada kursus Bahasa Inggris, Bahasa Arab" tuturnya. (Eff)

Leave a Reply