Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Lombok Tengah Dengarkan Penyampaian Pidato Perdana Bupati

Dok. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah | JAP

GrafikaNews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, menggelar rapat paripurna masa persidangan II tahun sidang 2021 dengan agenda penyampaian pidato Bupati Kabupaten Lombok Tengah hasil pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020. Bertempat di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD, Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh M. Tauhid, S.Ip, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah. Senin, (01/03/2021)

M. Tauhid, S.Ip dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian pidato pertama Bupati Kabupaten Lombok Tengah setelah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat.

"Selanjutnya, pada hari ini Senin 1 Maret 2021, sesuai keputusan pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah No. 2 Tahun 2021 tentang perubahan jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Lombok Tengah masa persidangan kedua tahun 2021. Kembali kita bermuajahah dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah hari ini, dengan acara penyampaian pidato pertama Bupati Lombok Tengah setelah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat,” ucapnya

Selain itu, Politisi Gerindra ini juga menyampaikan bahwa Rapat Paripurna ini merupakan tindak lanjut dari ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur dan
Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

"Rapat Paripurna ini merupakan tindak lanjut dari ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang secara teknis diperintahkan melalui surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor :273/487/SJ tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, tanggal 21 januari 2021 yang menegaskan bahwa, bagi gubernur, bupati dan walikota yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sambutan sebagai gubernur dan bupati/walikota pada sidang paripurna di masing-masing DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota setelah melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama" terangnya.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP dalam pidatonya menyampaikan beberapa hal yang menjadi point penting kerja-kerja dan ikhtiar yang akan dilaksanakan kedepan guna membangun Kabupaten Lombok Tengah yang Bersatu Jaya.

"Kami diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah semata-mata berkat ridho Allah SWT, melalui perantara keinginan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang tersalurkan lewat media demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2020. Kini proses Pilkada telah usai, kompetisi telah berakhir, semua masyarakat Loteng adalah pemenangnya" ungkapnya.

Bupati Kabupaten Lombok Tengah juga mengajak kepada semua elemen yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk bergandengan tangan, bersama-sama, bahu-membahu dan bersatu membangun daerah Kabupaten Lombok Tengah.

"Masyarakat Lombok Tengah telah memberikan kami amanah untuk melanjutkan kerja-kerja pemimpin terdahulu yang telah meninggalkan jejak-jejak kebaikan bagi kemajuan masyarakat di daerah ini. Kami sadari untuk melanjutkan peejuangan mereka bukanlah perkara yang mudah, namun kami belajar dari kepemimpinan mereka, bahwa satu kunci untuk membangun daerah ini adalah senantiasa menjaga semangat kebersamaan. Semua bisa kita lakukan, jika kita lakukan secara bersama-sama. Maka untuk itu kami akan senantiasa ikhtiar merawat semangat kebersamaan tersebut" ungkapnya. (Eff)

Tags:

Leave a Reply