Puting Beliung Terjang Desa Wajageseng

GrafikaNews.com - Praya, - Angin puting beliung menerjang Desa Wajageseng Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah Minggu sore (25/10/20). Peristiwa alam tersebut terjadi di tiga Dusun yakni Dusun Lingkok Godak, Dusun Dasan Baru dan Dusun Lendang Pengkores. 

Kapolsek Kopang AKP Herdy mengatakan, bencana alam tersebut berawal saat hujan lebat disertai angin kencang pada minggu sore sekitar pukul 15.30 wita melanda wilayah tersebut. 

"Akibat angin puting beliung, ada 14 rumah yang mengalami rusak berat dan ringan, serta beberapa pohon tumbang," kata dia

Personil polsek Kopang langsung mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga setempat serta melakukan pendataan terhadap beberapa korban yang terdampak. 

Sampai saat ini, belum ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun warga setempat diminta waspada dan menjauh terhadap kabel-kabel listrik yang terputus akibat angin kenceng. 

"Masih ada bahaya yang mengancam seperti pohon-pohon dam kabel listrik," ungkapnya


Untuk sementara warga setempat saling bantu untuk membersihkan dan memperbaiki rumah yang terdampak akibat peristiwa tersebut.(nzr)