PT DLU Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Kalsel

PT DLU Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kalsel.(Foto:antaranews)

GrafikaNews.com - Perusahaan pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

"Kami menyerahkan bantuan dua ton beras dan 35 buah tandon air serta kebutuhan pokok lainnya yang nilainya ratusan juta rupiah ke Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa," terang Direktur Utama DLU, Erwin H Poedjono di Banjarmasin, Jumat.

Manajemen DLU yang berpusat di Kota Surabaya itu membawa bantuan dari Jawa Timur untuk menyambangi Kabupaten Hulu Sungai Tengah, salah satu wilayah paling parah terdampak banjir hingga tanah longsor yang menyebabkan korban jiwa.

Turut serta dalam rombongan DLU, kaum perempuan yang tergabung dalam ‘Peace Love’ Jawa Timur meliputi Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Banyuwangi. Mereka juga memberikan uang tunai Rp73 juta serta keperluan lainnya.

Erwin mengungkapkan jenis bantuan sesuai kebutuhan para korban atas masukan dari kepala desa dan camat setempat sehingga benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat.

"Aksi kemanusiaan ini sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 DLU yang jatuh 15 Februari 2021. Kami berempati atas musibah bencana yang melanda saudara-saudara di Kalsel. Mitra kerja kami para ekspedisi di Surabaya dan Banjarmasin juga turut menyumbangkan donasi," tandas Erwin didampingi Kepala Cabang DLU Banjarmasin Anton Wahyudi serta Kepala cabang Batulicin Jamirin.


Sementara Kepala Desa Baru M Ihwan mengucapkan terima kasih kepada DLU yang dengan ikhlas membantu warga desanya di mana saat ini ada 49 rumah yang hilang disapu banjir bandang.

Camat Batu Benawa H Jamhari yang turut hadir melaporkan hingga saat ini banyak warga harus membuat tenda darurat untuk tinggal sementara akibat rumah hancur.

"Desa Baru terendam banjir parah mencapai tiga meter dari permukaan jalan. Ada jembatan gantung putus dan banyak rumah hancur," ungkapnya.

Kehadiran manajemen DLU berkeliling mengunjungi warga terdampak bencana itu juga didampingi Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto dan Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin. (*)

 

 

(Doc: kalsel.antaranews.com)