POLRI dan TNI Siap Kawal Penanggulangan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Grafikanews.com-Mataram- TNI-Polri akan terus mendukung pemerintah dalam penerapan pengendalian protokol kesehatan. Telah banyak usaha yang telah dilakukan TNI, Polri dan pemerintah serta masyarakat dalam penanganan dan penanggululangan Covid-19 serta PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional)

 

Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal mengatakan hal itu saat menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan PC PEN- Provinsi NTB yang dilaksanakan di Ruang Rapat Outdoor Kantor Gubernur Provinsi NTB hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020. Selain Kapolda  NTB, tampak hadir dalam Rapat  Rabu siang, Sekda Provinsi NTB, Danrem 162/WB, serta seluruh elemen unsur stake holder terkait.

 

“Kita harus bisa mengungkit maksimal partisipasi masyarakat serta upaya penegakan hukum harus diterapkan, harus ada efek jera terhadap masyarakat agar penerapan protokol kesehatan ini benar-benar bisa mempengaruhi pandangan masyarakat,” tegas orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah NTB itu.

 


Kapolda  berharap  semua pihak harus bersinergi kuat dalam penanganan ini. Seluruh kekuatan TNI Polri akan turun kembali ke masyarakat dalam penerapan dan pengendalian Protokol kesehatan.

 

“Momentum ini membuat kita bekerja kembali ketika awal wabah ini masuk, Kita harus laksanakan kembali protokol kesehatan, terlebih lagi kita harus tingkatkan penerapan protokol kesehatan terutama di tempat-tempat wisata yang mana  ditempat itu adalah tempat transmisi covid 19 terbesar,” terangnya.

 

Sementara itu Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdhani  menambahkan Jajaran Korem 162/WB telah berkomitmen bersama jajaran Polda NTB dalam mendukung program Pemerintah terutama tentang penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat.

 

“Kita juga harus melakukan pembinaan kepada masyarakat agar masyarakat sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam keseharian baik dirumah maupun diluar rumah,” pungkas Jendral bintang satu itu. (RED)