Polres Lombok Tengah Selidiki Kasus Dugaan Korupsi Kades Barejulat

Ketua Forum Barejulat Bersatu Membawa Berkas Bukti Saat Pemeriksaan Di Polres Lombok Tengah.

GrafikaNews.com - Dugaan penyelewengan Dana Desa kembali terjadi. Kali ini masyarakat Desa Barejulat yang tergabung dalam Forum Barejulat Bersatu melaporkan Kepala Desanya atas dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2019/2020 di Desa Barejulat ke Polres Lombok Tengah. Selasa, (26/01/2021)

Najamudin, ketua Forum Barejulat Bersatu saat dimintai keterangan oleh wartawan membenarkan terkait pelaporan tersebut. Ia mengatakan bahwa ini merupakan tahap pemeriksaan pertama setelah beberapa waktu lalu mewakili masyarakat Desa Barejulat memasukkan laporan ke Polres Lombok Tengah. 

"Ada beberapa poin yang saya sampaikan kepada penyidik saat dimintai keterangan. Diantaranya adalah Dugaan Mark-Up Anggaran Pengadaan Mobil Ambulan Desa. Mark-Up Anggaran Posyandu, RTLH dan beberapa item lain. Selain itu, saya juga membawa beberapa alat bukti pendukung tarkait dugaan korupsi APBDes Barejulat " bebernya. 

Sementara itu, Satuan Reserse dan Kriminal (SAT RESKRIM) Kabupaten Lombok Tengah, Kanit Tipikor Polres Lombok Tengah, IPDA Ichwan Satriawan,S.H saat dimintai keterangan oleh grafikanews.com menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan konfirmasi terkait laporan dugaan tindak pidana korupsi tersebut dan akan menindak lanjutinya. 

"...nggih sampun kita lakukan konfirmasi dengan pelapor, dan akan kami pelajari laporan yang dimaksud kemudian akan kami lakukan klarifikasi dengan pihak-pihak terkait" jelasnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun grafikanews.com, kasus dugaan tindak pidana korupsi ini sudah sampai pada tahapan pemanggilan kepada 11 Kepal Dusun yang ada di Desa Barejulat untuk masing-masing dikonfirmasi serta dimintai keterangannya. (Eff)

1 Comments

Kekuasaan memang harus di awasi siapapun itu

Amir hamzah

02 April 2021, 19:38:09

Leave a Reply