Polemik Nama Bandara. Angkasa Pura I: Kami Netral

Dok. Fhoto Wedari Swara: Plang Petunjuk Jalan Lombok International Airport.

GrafikaNews.com - Wacana perubahan nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) masih buntu dan belum menemukan titik temu.

Sejak wacana perubahan nama BIL menjadi BIZAM ini digulirkan, sikap pro dan kontra terus bermunculan dari berbagai tokoh dan kalangan yang ada.

Sementara itu, Pihak Angkasa Pura I saat dimintai keterangan oleh grafikanews.com terkait Polemik penamaan bandara ini menyampaikan bahwa pihak Angkasa Pura ada pada posisi yang tidak menyalahkan atau mendukung siapa-siapa.

"Prinsipnya Angkasa Pura I bersikap netral." terang Arif Haryanto, Relations Manager Angkasa Pura I, Bandara Internasional Lombok.

Selain itu, pihak Angkasa Pura juga berharap pemerintah terkait serta masyarakat dapat duduk bersama agar polemik nama bandara ini menemukan solusi sehingga dapat diselesaikan secepatnya.

"...Pemerintah Daerah dan masyarakat diharapkan bisa duduk bersama untuk mendapatkan solusi terbaik terkait permasalahan ini." terangnya.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan grafikanews.com beberapa titik petunjuk arah menuju bendara di seputar Lombok Tengah masih tertulis Lombok International Airport sedang beberapa titik lain di area Mataram sudah di ganti dengan tulisan BIZAM. (Eff)

Leave a Reply