Ploting Pagi, Polantas Polres Tanah Bumbu Tetap Tindak Pelanggar Saat Ditemukan Secara Kasat Mata

KBO Iptu Joko S

BATULICIN, GrafikaNews.com - Polantas Polres Tanah Bumbu dalam memastikan kondisi dipagi hari pengendara sepeda motor maupun mobil tertib dalam berlalu lintas.

Ini tentunya memang menjadi salah satu tugas Kepolisian.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasat Lantas GM Angga Satriya Wibawa, KBO Iptu Joko S mengatakan, Kamis (21/1/2021), Polisi Lalulintas pada saat melaksanakan Ploting pagi dan menemukan pelanggaran yang kasat mata yang membahayakan lalu lintas, itu tetap ditindak.

Namun lanjut Joko, pada saat ini untuk rajia ditempat, sementara di tiadakan dulu, ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan dimasa pendemi Covid-19.

Menurutnya, ditiadakannya razia ditempat itu untuk menghidari terjadinya kerumbunan yang mana kita sekarang mencegah terjadi penyebaran Covid-19. 

Joko memaparkan, Polantas Polres Tanah Bumbu pada sore hari juga melakukan Patroli, yang rawan terjadi laka Lantas.

"Saya berharap kepada masyarakat, dalam berkendara agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas, agar tidak terjadi Laka lantas," ujarnya.

"Jadi selama pendemi Covid-19 ini rajia ditiadakan dulu. Kita fokus untuk membantu tim Gugus Tugas dalam operasi kemanusiaan, dengan tetap meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," pungkasnya. (Jon)

Tags:

Leave a Reply