Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Terpilih Tahun 2020

BATULICIN, GrafikaNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 2020, yaitu Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli.

Penetapan dalam rapat pleno terbuka dilakukan di Gedung Mahligai Bersujud, Dusun Kapet, Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, pada Sabtu (23/1).

Ketua KPU Tanbu, Makhruri saat dikonfirmasi GrafikaNews.com mengatakan "Setelah penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar dan Muh Rusli, kita tinggal menunggu proses selanjutnya," ujarnya.

Makhruri memaparkan, setelah proses ini nantinya, DPRD Tanah Bumbu akan mengadakan Rapat Paripurna dalam rangka penetapan Calon Bupati terpiih.

"Jadi, DPRD Tanbu beserta Pemerintah Daerah juga akan melakukan pemberkasan ke Mendagri untuk penerbitan SK dan menjadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih," terang Makhruri.

"Saya berharap kepada Mendagri untuk penerbitan SK, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai pada jadwal Akhir Masa Jabatan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor pada 17 Febuari 2021.

Hadir dalam acara tersebut tokoh agama dan Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH dan Pj Sekda Tanbu, H Ambo Sakka dan pejabat lainnya. (Jon)

Leave a Reply