Piala FA: Man United Kalahkan Liverpool 3-2

Man United Singkirkan Liverpool 3-2 di ajang Piala FA. (Foto: CNNIndonesia.com)

GrafikaNews.com - Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 pada laga babak keempat Piala FA yang berlangsung di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB.

Manchester United dan Liverpool bermain terbuka sejak awal pertandingan dimulai. Man Utd sebagai tuan rumah bermain lebih agresif dibandingkan ketika kedua tim bertemu di Anfield pada ajang Liga Inggris.

Di tengah jual-beli serangan, Liverpool justru lebih dulu sukses mencetak gol di laga ini. Liverpool mencetak gol dengan skema yang terbilang sederhana. Umpan Roberto Firmino ke arah Mohamed Salah tidak bisa dibendung oleh bek-bek Manchester United.

Salah melakukan tusukan ke kotak penalti dan berhadapan satu lawan satu dengan Dean Henderson. Salah mencungkil bola yang tak mampu dijangkau Henderson untuk membuat Liverpool unggul 1-0 di menit ke-18.

Delapan menit berselang, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lewat sebuah skema serangan balik usai mematahkan serangan Liverpool, Man Utd
Mohamed Salah lebih dulu membawa Liverpool unggul di laga ini. (AP/Martin Rickett)

Rashford melihat ruang terbuka di sisi kiri pertahanan Liverpool dan melepaskan umpan jauh. Bek Liverpool, Rhys Williams berupaya memotong umpan dengan sundulan namun gagal.

Bola jatuh di kaki Mason Greenwood. Dengan posisi dan ruang tembak yang bebas, Greenwood sukses menaklukkan Alisson Becker lewat tembakan ke arah tiang jauh.

Man Utd terbilang lebih berbahaya dan menguasai alur di babak pertama dibandingkan Liverpool. Namun kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.
Masuk ke babak kedua, Manchester United berhasil mencetak gol cepat, tepatnya di menit ke-48. Gol kedua Manchester United dihasilkan melalui Marcus Rashford.

Menerima sodoran bola dari Greeenwood, Rashford berlari kencang dari tengah lapangan. Rashford tanpa kesulitan menaklukkan Alisson Becker dalam duel satu lawan satu.

Setelah berbalik tertinggal, Liverpool berupaya bermain lebih agresif. Mereka sempat mendapat peluang emas lewat James Milner tetapi tembakan Milner di muka gawang masih jauh dari sasaran.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat kaki Mohamed Salah. Berawal dari kesalahan Manchester United saat menyusun serangan, Liverpool mampu merebut bola di daerah pertahanan 'Setan Merah'.

Miner memberikan bola pada Firmino yang melepaskan umpan ke kotak penalti. Milner melakukan gerak tipu dan bola diterima Salah. Penyerang asal Mesir itu sukses menggetarkan gawang lewat tembakan kaki kiri.

Setelah skor sama kuat 2-2, Man Utd memutuskan menurunkan Bruno Fernandes dan Fred. Sedangkan Liverpool memilih memainkan Sadio Mane.

Salah kemudian punya peluang untuk mencetak hattrick di menit ke-68 tetapi tembakannya kali ini lemah sehingga bisa digagalkan Henderson.

Bruno Fernandes akhirnya membuktikan kehebatannya di menit ke-78. Tendangan bebas Fernandes mendarat mulus di pojok kiri gawang Liverpool tanpa bisa dijangkau oleh Alisson.

Memasuki menit ke-88, Manchester United punya peluang untuk menambah keunggulan lewat Edinson Cavani. Tetapi sundulan Cavani memanfaatkan umpan Fernandes hanya membentur tiang gawang.

Skor 3-2 untuk Manchester United bertahan hingga akhir laga. Manchester United pun lolos ke babak berikutnya.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

Dean Henderson; Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood (Fred 66), Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66), Marcus Rashford (Anthony Martial 86); Edinson Cavani

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago Alcantara (Xherdan Shaqiri 81), Georginio Wijnaldum (Sadio Mane 62); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 81), Curtis Jones. (*)

 

 

 

 

 

(Doc: CNNIndonesia.com)

Tags:

Leave a Reply