Peresmian Gedung Baru Pasar Renteng Diwarnai Aksi Demonstrasi

GrafikaNews.com - Acara peresmian gedung Pasar Renteng yang baru oleh Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili FT diwarnai aksi Demonstari. Rabu, (10/02/2021)

Puluhan masa yang tergabung dalam LSM Garda Muda Laskar NTB ini melakukan aksi demonstrasi menolak rencana pembangunan tembok pembatas antara tempat berdagang masyarakat dengan Gedung Pasar Renteng yang baru.

Koodinator Umum aksi, Lalu Iqra Hafiddin menyampaikan, aksi ini dilakukan atas dasar aduan dari masyarakat yang menolak rencana pembangunan tembok pembatas antara pedagang di samping pasar dengan Gedung Pasar Renteng yang baru.

“Pembangunan tembok pembatas ini hanya akan berdampak negatif pada masyarakat. Tembok pembatas itu akan mematikan mata pencarian pedagang yang ada disamping Gedung Pasar Renteng yang baru ini” ujarnya

Selain itu, masa aksi juga menuntut dipertemukan dengan Bupati Kabupaten Lombok, H. Moh. Suhaili FT yang sedang meresmikan Gedung Pasar Renteng yang baru.

"Kami meminta dipertemukan dengan pak Bupati. Kami berharap pak Bupati bisa mendengar keluh-kesah rakyatnya langsung" ucap Iqra' kepada Kadis PUPR yang menemui masa aksi.

Menanggapi tututan masa aksi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya menyampaikan terimakasih atas aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan.

“Aspirasi masyarakat telah kami dengar dan simak dengan baik. Namun, pemerintah daerah akan tetap membangun tembok ini. Yang bisa kita diskusikan dengan masyarakat adalah bentuk dan dimensi dari tembok ini” jelasnya

Pembangunan gedung pasar Renteng diperkirakan menelan biaya 127 Milyar. Gedung pasar Renteng yang baru ini dibangun dengan konsep modern market. Sementara, pembangunan tembok pembatas pasar Renteng bertujuan untuk melindungi Pasar Renteng sebagai salah satu Aset Daerah Kabupaten Lombok Tengah. (Eff)

Tags:

Leave a Reply