Pengakuan Pemain Atletich Bilbao usai 'Dibanting' Lionel Messi

Asier Villalibre, Pemain yang dilanggar keras oleh Messi. (Foto: Getty Images)

GrafikaNews.com - Lionel Messi diganjar kartu merah di Piala Super Spanyol kontra Atheltic Bilbao. Begini pengakuan Asier Villalibre, yang dilanggar keras oleh Messi.

Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Kejar-kejaran gol terjadi!

Barcelona sempat unggul lewat Antoine Griezmann di menit ke-40. Namun, Oscar De Marcos menyamakannya dua menit berselang. Babak pertama ditutup 1-1.

Kemudian, Barcelona akhirnya bisa unggul lagi di menit ke-77. Antoine Griezmann lagi-lagi yang mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, Bilbao bisa memaksakan imbang lagi, lewat gol Asier Villalibre di menit ke-90.

Skor imbang membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan. Bilbao justru mendapat gol ketiganya lewat aksi Inaki Williams di menit ke-93.

Di menit akhir laga, penderitaan Barcelona terasa lengkap. Sang kapten, Lionel Messi diganjar kartu merah!

Kala Barcelona sedang membangun serangan, Messi terlihat menjatuhkan Asier Villalibre di tengah lapangan. Dalam tayangan VAR, terlihat Messi seperti membanting lawannya, di mana tangan kanannya sedikit 'bermain' dengan mendorong lawannya sampai tersungkur ke bawah

Tanpa ampun, wasi Jesus Gil menghukum kartu merah buat Lionel Messi! La Pulga pun berjalan dengan tertunduk lesu meninggalkan lapangan.

Dilansir dari Marca, Asier Villalibre membeberkan perihal Lionel Messi yang keras melanggarnya.

"Saya menutupi tubuhnya sehingga dia tidak bisa maju. Dia marah dan meletakkan tangannya di wajah saya dan itu jelas merupakan tindakan agresif," katanya.

"Saya rasa, kami tidak harus bersikap berlebihan atas hal tersebut. Kami juga melakukan pelanggaran kok," tutupnya. (*)




(Doc: detik.com)


Tags: