Pemda Tanah Bumbu Berhentikan 101 Tenaga Kontrak, Apa Alasannya?

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Alaydrus saat berada diruang Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah.

BATULICIN, GrafikaNews.com - Setelah sejumlah media yang kontraknya tak lagi diperpanjang, kini giliran para Tenaga Kontrak yang juga ikut merasakan pemberhentian kerja di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Setidaknya 101 Tenaga Kontrak yang tak lagi diperpanjang alias diberhentikan oleh pihak Pemkab Tanah Bumbu. Entah apa alasannya mereka diberhentikan setelah bertahun-tahun mengabdi.

Adapun sejumlah media, sekarang ada 10 media yang kontraknya tak diperpanjang oleh Pemkab Tanah Bumbu adalah; dengan dalih menjadi pendukung Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Syafruddin H. Maming dan M. Alpiya Rahman di Pilkada 2020 lalu. Dan masalah tersebut bukan menjadi rahasia di kalangan Jurnalis maupun Wartawan yang bertugas di wilayah Tanah Bumbu.

"Yang 101 yang tidak diperpanjang itu, selama tahun 2020 berhenti karena mengundurkan diri," jawab Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu, Dahliansyah, melalui WhatsApp, Jumat (05/02/21).

"Tanyakan yang tidak diperpanjang kontraknya 31 Desembar 2020 tak semua mengundurkan diri. Dan yang diberhentikan di Januari 2021 berapa," tanggap Syamsisar, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, sehari yang lalu mengadakan rapat dengan pihak BKD Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kemarin jelas benar saya tanya berapa yang diberhentikan dan berapa yang diterima. Jawaban Kepala BKD ada 101 yang berhenti dan ada yang diterima," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alaydrus.

Menurut Wakil Ketua DPRD pula, kalau itu alasan Kepala BKD, DPRD akan menjadual ulang lagi untuk memperjelas nasib Non PNS yang tidak diperpanjang kontraknya.

"Dan tentunya akan ada pembuktian itu semua, jangan sampai pemutusan dan penerimaan Tenaga Kontrak melanggar regulasi yang ada," tutup Said Ismail. (Jon/rilis)

Tags:

Leave a Reply