Pemda Loteng Ajak Semua Pihak Ambil Peran Hadapi Pandemi Covid-19.

Press Confrens Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

Grafika News - Lombok Tengah -  Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok, H. M. Nursiah, S.Sos. M.Si mengajak semua pihak mengambil peran dalam hal penanggulangan wabah Covid-19. Hal ini disampaikan dalam Press Confrens di Kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah. Kamis, 23/04/2020

"Pandemi ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kami berharap semua pihak bisa berperan aktif dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Peran aktif ini dapat dilakukan melalui proses edukasi serta meningkatkan kesadaran seperti selalu menerapkan protokol mencegah Covid-19" terangnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan, M.Si diminta keterangannya menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah dalam hal penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah.

"Sampai saat ini Pemerintah Daerah terus melakukan berbagai upaya terbaik untuk menekan perkembangan Covid-19. Mulai dari penanganan kesehatan, sampai dengan persiapan Jaringan Pengaman Sosial bagi masyarakat Kabupaten Lombok Tengah" terangnya.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah saat ini terus melakukan penanganan Covid-19 termasuk persiapan lokasi Karantina. Selain itu, Pemda juga sedang melakukan pendataan masyarakat yang berhak menerima bantuan Dampak Covid-19.

"Di luar dari penerima bantuan PKH, BLT, JPS Gemilang, dan Dana Desa. Ada sekitar 10.527 KK yang akan menjadi sasaran bantuan Dampak Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah. Masing-masing nanti selama tiga bulan akan mendapatkan Rp. 600.000/bulan" jelasnya. (Eff)

Leave a Reply