Pemda Lombok Tengah Siapkan Dua Juta APD Gratis Untuk Masyarakat.

H. Moh. Suhaili Ft, Bupati Lombok Tengah.

Grafika News - Lombok Tengah - Usaha pencegahan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Usaha itu di tunjukkan dengan akan diberikannya Dua Juta Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat secara Gratis.

Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili, Ft mengatakan bahwa APD yang akan diberikan kepada masyarakat secara gratis ini berupa Masker dan Sabun untuk mencuci tangan. APD dari Pemda ini nantinya akan di saluran melalui Camat, Kepala Desa dan Kadus masing-masing.

“Masker nantinya akan dibagikan sebanyak 2 buah masker untuk satu orang, dan masker ini bisa dicuci kembali agar bisa dipergunakan berkali-kali,” terang Suhaili, di Pendopo Bupati Lombok Tengah. Minggu (05/04/2020). 

Selain itu, Suhaili juga menjelaskan bahwa Masker yang akan bibagikan ini merupakan hasil produksi dari Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) yang ada di Lombok Tengah.

"Ada sekitar 300 konveksi yang sudah didata dan masing-masing konveksi bisa menghasilkan sekitar 300-400 masker per hari" jelas Suhaili.

APD ini nantinya akan di produksi pertengahan April. Para pembuat APD ini juga akan dicek kesehatanya, dipantau secara khusus, agar APD ini steril dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. (Eff)

Leave a Reply