Peduli Korban Banjir, PGRI Tanah Bumbu Kirimkan Dua Truk Bantuan Sembako dan Pakaian

Kabid Dikdas Disdikbud Tanbu, Amiluddin.

BATULICIN, GrafikaNews.com - Sejak terjadi bencana banjir di beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) nampaknya terus mengetuk hati masyarakat. Bantuan pun datang dari arah Penjuru Tanah Air, tak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kali ini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu juga mengirimkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai sekitar dua truk dan uang tunai Rp 41 juta ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.
Hal itu dikatakan Kabid Dikdas Disdikbud Tanbu, Amiluddin kepada GrafikaNews.com, Kamis (21/1).

Menurutnya, sejak terjadinya banjir di Kalsel, PGRI Kabupaten Tanah Bumbu membuka posko-posko bantuan donasi di cabang PGRI tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pembukaan donasi itu bertujuan untuk membantu para korban terdampak banjir di Kalsel," terang Amiluddin.

Setelah terkumpul barang itu, menurut Amiluddin, PGRI Kabupaten Tanah Bumbu mengkoordinasikan dengan Disdikbud Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kemarin 20 Januari 2021, ulun (Saya) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di wilayah Kalsel dari lingkup Disdikbud Tanbu ke Dinsos Tanbu terdiri dari 2 mobil truk bahan makanan dan pakaian layak pakai serta uang sebesar Rp.20.431.000," terangnya.

"Jadi bantuan sembako yang di dapatkan semua jumlahnya ada empat truk yang mana dua truknya sudah kami serahkan ke Dinas Sosial Tanah Bumbu pada 20 Januari 2021, dan dua truknya kita berangkatkan hari ini atas nama PGRI Kabupaten Tanah Bumbu yang akan di serahkan ke PGRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel. (Jon)


Tags: