Pathul-Nursiah: "Lauk-Daye" Saling Mengisi

Dok. Jumpa Pers: H. Lalu Pathul Bahri, S.IP dan Dr. H. Nursiah, S.Sos, M.Si, Bupati dan Wakil Bupati, didampingi Kabag Humas & Protokoler Kabupaten Lombok Tengah | Istimewa

GrafikaNews.com - H. Lalu Pathul Bahri, S.IP dan Dr. H. Nursiah, S.Sos, M.Si telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah.

Pelantikan secara resmi dilangsungkan pagi hari di Aula Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB, sementara Serah Terima Jabatan dilakukan sore harinya bertempat di Lantai 5, Gedung Kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah. Jum’at,(26/01/2021)

Selanjutnya, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP dan Dr. H. Nursiah, S.Sos, M.Si melakukan Jumpa Pers serta bersilaturrahmi bersama rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam Jumpa Pers perdana tersebut, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP bersama Dr. H. Nursiah, S.Sos, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait arah pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah kedepan.

"Kedepan, kami berharap pemerintah daerah bisa membangun sinergi yang baik dengan rekan-rekan media. Insan Pers memiliki peran penting dalam mengawal pembangunan dan kemajuan Lombok Tengah" ucap Lalu Pathul Bahri.

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam program 100 hari kerjanya akan melakukan penataan birokrasi serta perbaikan di bidang pelayanan publik.

"Kami ingin belajar bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami ingin melihat secara langsung bagaimana birokrasi ini bekerja melayani masyarakat. Ini kaitannya dengan rencana kami yang akan "ngantor" di Dinas Dukcapil dan RSUD" terangnya.

Senada dengan itu, Dr. H. Nursiah, S.Sos, M.Si juga mengajak semua pihak untuk mendukung program-program pemerintah yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, termasuk KEK Mandalika.

"Dengan adanya surat keputusan dari pemerintah Pusat, fokus pembangun hari ini memang di wilayah Selatan, yakni KEK Mandalika. Ini adalah langkah awal, kami berharap semua pihak mendukung program ini agar terlaksana dengan baik dan mampu meningkatkan PAD Lombok Tengah" ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menuturkan bahwa Pemerintah Daerah juga akan menyiapkan program-program untuk wilayah Utara Kabupaten Lombok Tengah kedepan.

"Pengembangan dan pembangunan tentu akan kita lakukan juga di wilayah Utara. KEK Mandalika kita harapkan bisa berjalan sesuai rencana dan mampu memberikan dampak positif pada PAD kita. Kedepan kami berharap wilayah Selatan dan Utara Kabupaten Lombok Tengah bisa saling mengisi" jelasnya. (Eff)

Tags:

Leave a Reply