Pastikan Kotak Suara dan Surat Suara Aman Kapolresta Cek PPK

GrafikaNews.com - MATARAM---Tahapan Pemungutan Suara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram sukses terlaksana  kemarin, Rabu (9/12/2020) dan telah berjalan dengan aman dan lancar. Kesuksesan tahapan pemungutan suara semua berkat kerja keras Instansi terkait dan terutama peran masyarakat yang menginginkan kondusifitas Kota Mataram tetap terjaga.

Selanjutnya perhatian dan atensi bergeser ke  Logistik pilkada, yaitu Kotak Suara dan Surat Suara yang pasca penghitungan di masing-masing TPS kemarin, Kotak Suara maupun Surat Suara bergeser dengan pengawalan ketat oleh petugas menuju PPK.

Hari ini Kamis (10/12/2020) Kotak Suara sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Polresta Mataram menempatkan personelnya untuk melaksanakan penjagaan kotak suara tersebut. Untuk memastikan pengamanan di PPK, Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto SIK turun langsung melakukan pengecekan anggota yang melaksanakan Pengamanan Kotak Suara  dan Surat Suara di PPK di Wilayah Hukum Polresta Mataram. “Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap Kotak Suara dan Surat Suara serta mengawal Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK yang dimulai hari ini Kamis (10/12/2020), Kami telah menempatkan personel yang akan berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan Kotak Suara dan Hasil Rekapitulasi dipastikan aman", beber Guntur.

Dari hasil pengecekan petugas pengamanan maupun kondisi logistik Pilkada terpantau aman terkendali. 

Dalam kegiatan tersebut, Guntur memberikan motivasi kepada personelnya untuk tetap semangat. Personel yang bertugas diimbau untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati, yang paling utama tetap berdoa dan menjaga kesehatan sehingga dapat memaksimalkan pengamanan pada lokasi - lokasi yang sudah ditentukan. Tak lupa Guntur  juga menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama sama dengan Polri menjaga kamtibmas dan jangan melakukan kegiatan apapun sebelum pengumuman resmi dari KPU.

Secara keseluruhan kegiatan pengecekan anggota yang melaksanakan Pengamanan Kotak Suara dan Surat Suara di PPK berjalan dengan aman dan lancar. (nzr)