Paripurna DPRD NTB: Mori Belum Dapat Tempat, Abdul Hadi di Komisi II

Suasana Rapat Paripurna DPRD NTB, (27/7).

Mataram, Grafikanews.com — Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda mengucapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian selama ini kepada dua pimpinan yakni, H Mori Hanafi dan H Abdul Hadi yang telah purna tugas.

"Kepada masing-masing saudaraku, terima kasih atas jasa baiknya selama 2 tahun setengah bersama kita semua sebagai pimpinan DPRD," ucap Isvie dalam Rapat Paripurna DPRD NTB, Rabu (27/7).

Diketahui, dalam rapat paripurna tersebut fraksi Gerindra belum mengajukan surat terkait penempatan Mori Hanafi yang akan duduk di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mana setelah resmi lengser dari kursi kepemimpinan.

Sementara, untuk pimpinan lain yakni Abdul Hadi resmi ditugaskan untuk duduk di Komisi II yang ditempati oleh Yek Agil, yang menggantikannya sebagai Wakil Ketua DPRD. Hal ini dipastikan setelah fraksi PKS mengajukan surat masuk kepada Setwan terkait penempatan Abdul Hadi setelah tidak lagi menjadi pimpinan.

Ketua DPRD NTB mengatakan, tidak akan mencampuri urusan internal partai, jika sampai saat ini surat dari fraksi tidak masuk maka saudara Mori tidak bisa di masukkan dalam kategori anggota yang ada dalam komisi dan badan-badan DPRD.

"Sekiranya perlu juga untuk dipahami, sesuai ketentuan tata tertib dan perlu saya sampaikan dalam paripurna ini. Konsekuensi jika yang bersangkutan tidak masuk anggota dalam badan-badan tidak akan diberikan hak-haknya selaku anggota, kecuali hanya gaji saja," tegas Isvie.

"Ini penting supaya tidak ada pertanyaan komplen terhadap pimpinan DPRD," tambahnya.

Perlu diketahui, kedua pimpinan DPRD NTB, Mori Hanafi dan Abdul Hadi telah resmi purna tugas setelah terbitnya SK dari Mendagri tentang pemberhentian secara hormat dua Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB tersebut. (Red/Tik)


Tags: