Ops Gatarin 2020, Sat lantas Bagikan Helm, vitamin dan Gantungan Kunci Secara Gratis

GrafikaNews.com - Sumbawa Barat – Satgas Preventif Ops Zebra Rinjani 2020 Sat lantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan Ops Gatarin tahun 2020 dengan cara hunting di dua tempat berbeda yaitu di Depan Mapolres Sumbawa Barat dan Jalan Raya Lebo, Selasa (27/10).

Dalam Ops Gatarin pengaturan dan penjagaan  dan Patroli daerah laka, langgar dan tempat wisata tersebut Sat lantas membagikan Helm, vitamin dan Gantungan Kunci Secara Gratis kepada sejumlah pengendara yang tertib berlalu lintas dan mentaati protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat  sehingga disiplin berlalu lintas dan selalu menggunakan masker serta protokol kesehatan lainnya,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di taliwang,. Selasa (27/10).

Ia juga mengatakan, giat ini bertujuan untuk terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), mengurangi titik kemacetan, dan Kriminal di wilayah hukum Sumbawa Barat.

Dalam giat tersebut, Satgas Preventif Ops Zebra Rinjani 2020 akan melakukan penindakan kepada pengendara Ranmor, pelanggaran potensial penyebab laka lantas dan pelanggaran kasat mata tidak menggunakan helm.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Preventif Ops Zebra Rinjani 2020 menilang 27 pengendara dan 33 diberikan teguran.


Dalam pelaksanaan Ops Zebra Rinjani ini juga, anggota selalu mengimbau pengendara dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kegiatan berjalan aman dan sukses dari pukul 08.30 wita hingga selesai.(nzr)