Operasi Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Puluhan Minuman Keras Disita Aparat di Taliwang

GrafikaNews.com - Sumbawa Barat - Dalam rangka cipta kondisi menjelang pergantian tahun 2020 KBO Sat Narkoba beserta anggota melaksanakan operasi minuma keras di sejumlah tempat di Kecamatan Taliwang, Selasa (29/12) sekitar pukul 15.00 WITA. 

Dalam operasi tersebut aparat menyita sebanyak 55 botol minuman keras siap jual dari enam lokasi berbeda. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos saat ditemui di Taliwang, Rabu, mengatakan, aparat gabungan akan terus melaksanakan operasi miras di seluruh wilayah Sumbawa Barat, apalagi menjelang pergantian tahun 2020 menyambut 2021. 

"Minuman keras ini sangat berbahaya, jika dikonsumsi akan merusak diri sendiri, akhirnya mabuk dan kalau sudah mabuk nanti membuat ulah," katanya. 

Ia meminta warga agar tidak mengkonsumsi minuman keras karena membahayakan diri sendiri dan akan mengganggu kondusifitas. Karena selama ini banyak kasus pidana dilakukan oleh orang yang dibawah kendali minuman keras, begitu juga dengan kecelakaan yang dialami karena mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk.

Eddy berharap, pada pergantian tahun ini wilayah Sumbawa Barat tetap aman dan kondusif. Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga Kamtibmas dan menggunakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.(*)

Leave a Reply