Nikmati Sensasi Ngopi Sambil Sunsetan di Coffee For Rest NTT

Kedai Coffee For Rest. (Sumber : Kompas.com)

GrafikaNews.com - Menyeruput segelas kopi dengan pemandangan sunset merupakan aktivitas yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Manggarai Timur. Kamu bisa menikmati momen tersebut saat berkunjung ke Coffee For Rest, kedai kopi di pinggir Jalan Trans Flores. Lokasi tepatnya berada di antara pertigaan Jati dengan Jembatan Waelaku, Desa Golo Kantor, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Saat berada di kedai kopi ini, pengunjung bisa menikmati hidangan kopi Arabika khas Colol. Aromanya yang nikmat membuat pengalaman minum kopi makin ciamik. Pemilihan kopi khas Colol ini bukan tanpa sebab.

Menurut pemilik Coffee For Rest Marianus Supriadi, ia ingin mengangkat kopi jesni tersebut. "Mari mencintai Kopi khas Manggarai Timur. Mari mempromosikan kopi khas Manggarai Timur," kata pemilik Coffee For Rest, Marianus Supriadi, seperti dilansir dari Kompas.com.com, pada hari Rabu, (7/10/2020).

Asal nama Coffee For Rest  

Supriadi mengisahkan, awalnya membangun kedai Kopi dengan nama Coffee For Rest karena alasan sendiri.

Ia terinspirasi dengan turis yang selalu berdiri di pinggir jalan untuk mengabadikan foto saat matahari terbenam di ujung barat Pulau Flores. Para turis juga melihat burung bangau yang melintas di atas langit dari persawahan Waelaku menuju ke tempatnya di sekitar Danau Ranaloba di bagian Timur dari Kota Borong.

"Anak saya yang memberi nama tempat ini dengan nama Coffee For Rest. Maksudnya Coffee ini tentang bernuansa alam dan berada ditengah rindangan pohon-pohon," katanya.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi NTT, Yohanes Rumat, mengungkapkan, Coffee For Rest memiliki berbagai tawaran menarik bagi pengunjung. Berlokasi di jalan Transflores, persisnya di tempat stop over Kampung Jati dengan Wae laku, kedai itu juga sebagai titik berdiri untuk menyaksikan pemandangan beragam. Adapun pemandangan yang dimaksud, seperti sawah, ngarai, pantai, matahari tenggelam, dan burung bangau yang terbang. (*)

Tags:

Leave a Reply