Negatif Covid-19, Klaster Goa Pulang Kampung

Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili, FT melepas 63 Jamaah Klaster Gowa Ke Kampung Halaman Masing-masing.

Grafika News - Lombok Tengah - Setelah menjalani Karantina serta melakukan Tes Swab dan dinyatakan Negatif dari Covid-19, sejumlah 63 Jamaah yang mengikuti Tablik Akbar di Gowa, Sulawesi Selatan (Klaster Gowa) akhirnya bisa pulang ke kampung halaman masing-masing.

Kepulangan 63 Jamah Tablik Klaster Gowa ke kampung halaman masing-masing itu dilepas langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili FT, S.H di halaman Mapolres Lombok Tengah, Rabu (29/04/2020).

Dalam sambutannya, H. Moh Suhaili FT menyampaikan, proses Karantina merupakan wujud kasih sayang dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

"Alhamdulillah atas ikhtiar dari berbagai pihak dan kesadaran keluarga, hari ini peserta karantina telah diberikan kesembuhan. Proses Karantina ini merupakan wujud kasih sayang dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah" ujarnya.

Suhaili FT juga berpesan kepada Jamaah Tablik Klaster Gowa untuk tetap menjaga kesehatan didiri sendiri, keluarga dan masyarakat.

”Pengalaman selama menjalani Karantina bisa diceritakan kepada keluarga dan masyarakat. Sampaikan kepada mereka pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan. Sampaikan juga untuk selalu menjaga jarak, menghindari keramaian, rajin mencuci tangan, dan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah” pesannya

Selain menyerahkan surat keterangan sehat dan surat keterangan telah selesai melaksanakan Karantina, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, S.H juga menyerahkan bantuan Paket Sembako kepada 63 orang Jamah Tablik Klaster Gowa. Selanjutnya, mereka diantar menuju kampung halaman masing-masing dengan kendaraan Operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah. (Eff)

Leave a Reply