MPBM Kecamatan Selaparang

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh Membuka Secara Resmi MPBM

Grafika News - Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh membuka secara resmi acara Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) Kecamatan Selaparang, bertempat di Hotel Grand Madani, Kamis (20/02/2020). Hadir pada acara tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Selaparang L. Muksan, Lurah, Kepala Lingkungan, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Selaparang. 

Dalam sambutan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengingatkan kembali pentingnya posisi MPBM dalam menunjang pembangunan di Kota Mataram, dengan pola campuran antara _top-down_ dan _bottom-up_ memungkinkan pemerintah dan masyarakat bisa berkolaborasi secara partisipatif menunjang pembangunan di Kota Mataram. 

Dengan sistem pembangunan tersebut Ahyar menerangkan masyarakat dapat menggali masalah-masalah yang ada di sekitarnya, tentu masalah yang bisa memberikan solusi dalam bentuk ide yang bisa diimplementasikan kedalam program pembangunan di Kota Mataram, khususnya di Kecamatan Selaparang. Program yang dimaksud adalah program yang bisa memaksimalkan potensi di setiap kelurahan maupun lingkungan.  

Disaat yang sama Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh juga menjelaskan bahwa pelaksanaan MPBM di Kecamatan Selaparang memiliki semangat untuk menuntaskan RPJMD Kota Mataram tahun 2016-2021.

 Sehingga akan terus didorong untuk lebih bersemangat dan tetap giat melaksanakan kegiatan yang direncanakan. Sebelumnya, Camat Selaparang, L. Muksan berharap semua program yang dicanangkan melalui MPBM tahun ini bisa diimplementasikan pada tahun 2021. 

Dengan tujuan bisa membantu program pemerintah Kota Mataram yang maju, religius dan berbudaya. ( Yyt )


Tags: