Mikel Arteta : Tottenham Belum Pantas Jadi Kandidat Juara

Manager Arsenal, Mikel Arteta. (foto: SkySports)

GrafikaNews.com - Dengan tegas Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut Tottenham Hotspur belum pantas disebut sebagai kandidat peraih gelar Liga Inggris. Meski, Spurs kini memuncaki klasemen.

Derby London Utara bakal tersaji di Liga Inggris pekan ini saat Tottenham berhadapan dengan Arsenal. Duel ini akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB.

Sengitnya duel Tottenham vs Arsenal bisa disaksikan langsung di Mola TV lewat link streaming ini.

Tottenham berada dalam kondisi yang lebih baik dari Arsenal dalam menyongsong laga ini. Mereka tengah melaju menawan di bawah besutan Jose Mourinho.

The Lillywhites saat ini memuncaki klasemen berkat raihan 21 poin dengan catatan tak pernah kalah dalam sembilan laga terakhir. Situasi ini berbanding terbalik dengan Arsenal yang kini terpuruk di posisi ke-14 dengan baru mengumpulkan 13 poin.

Berkaca dengan torehan tersebut, Tottenham diunggulkan untuk meraih kemenangan di Derby London Utara kali ini. Tak hanya itu, Harry Kane dkk juga disebut sebagai kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris musim ini.


Arteta mengakui bahwa Tottenham mengawali laga dengan sangat baik. Meski demikian, ia menilai terlalu dini untuk menyebut Tottenham sebagai kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris.

Manajer asal Spanyol ini merasa masih banyak hal yang bisa terjadi di sisa musim ini. Maka dari itu, ia bakal mengincar tiga angka di laga ini demi mencari momentum bagi The Gunners untuk bangkit.

"Saya rasa masih sangat awal di musim ini untuk melihat siapa yang akan menjadi penantang gelar atau tidak," ujar Arteta dikutip dari Sky Sports."

"Namun apa yang katakan dengan apa yang saya katakan sebelumnya. Mereka (Spurs) berada pada posisi mereka saat ini karena melakukan hal-hal dengan cara yang benar."

"Apa yang harus kami lihat adalah di mana kami akan berada setelah 38 pertandingan di liga nanti. Sekarang apa yang akan terjadi setelah Minggu, kami ingin mengakhiri laga dengan tiga poin untuk memangkas jarak dengan mereka," jelasnya menambahkan. (*)

 

(Sumber : detikSport)

Tags: