Messi Resmi Berstatus Bebas Transfer

Lionel Messi. (Foto: nytimes.com)

GrafikaNews.com - Hari ini 1/1/2021, Lionel Messi resmi bebas transfer  setelah dikontrak Barcelona sejak 2001 ketika masih berusia 14 tahun.

Kontrak Messi berakhir Juni mendatang dan ia belum menandatangani kesepakatan baru dengan Blaugrana. Dengan sisa kontrak enam bulan, Messi resmi berstatus bebas transfer.

Dengan kondisi ini, Messi berpeluang pindah klub dan menanggalkan kostum Barcelona yang sudah dikenakannya dari tim junior.

Barcelona sudah membicarakan perpanjangan kontrak dengan La Pulga, namun sang pemain enggan berkomentar soal kontrak baru.

Isu kontrak La Pulga sudah menjadi pembicaraan hangat sejak Agustus lalu, ketika pemain nomor punggung 10 itu menyatakan keinginannya untuk hengkang.

Sejak kejadian itu, Messi dikabarkan tersisih dari pergaulan internal Barcelona lantaran ada pemain yang risih dengan perilaku Messi yang  mengumbar keinginan pindah.

Saat ini setidaknya ada dua klub yang dikait-kaitkan dengan Messi yakni Manchester City dan Paris Saint Germain.

Man City dengan Pep Guardiola dianggap menjadi daya tariknya, sedangkan PSG karena adanya Neymar.

Guardiola dan Neymar merupakan sosok yang begitu dekat dengan Messi di Barcelona pada dua periode berbeda.

Sempat pada akhir 2020, Messi mengaku ingin merasakan atmosfer di Amerika Serikat dengan menjalani kompetisi di Major League Soccer.

Kendati isu kepindahan Messi terus merebak, tidak sedikit pula yang meyakini Messi bakal memperpanjang kontrak di Barcelona.

Pemilik enam Ballon d'Or itu juga tercatat sebagai salah satu dari sedikit pemain masa kini yang tercatat sebagai one club man atau pemain yang hanya membela satu klub sepanjang karier. (*)



(Doc: CNNIndonesia.com)


Tags: