Merespons Surat dari Pengzhu, China. Walikota Mataram Siapkan 100 Box Masker

Kepala Diskominfo Mataram Bersama Awak Media Yang Hadir

Grafika News - Mataram - Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menerima surat dari Walikota Pengzhu, China (Wang Feng Jhun) untuk turut memberi motivasi dan dukungan terkait mewabahnya Virus Corona di Wuhan, China.

Ditemui pada Jum’at (31/1/2020) di Media Center Kota Mataram, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram, Drs. I Nyoman Swandiasa, MH memberikan keterangan terkait respon Walikota Mataram terhadap surat yang datang dari Pengzhu, tersebut. 

Dihadapan awak media, Nyoman Swandiasa mengkonfirmasi kebenaran atas datangnya surat dari Kota Pengzhu itu. Dalam bingkai program Sister City, Walikota Pengzhu bersurat kepada Walikota Mataram H. Ahyar Abduh Abdul Hanan untuk turut memberikan motivasi dan dukungan terkait mewabahnya Virus Corona di Kota Wuhan, China.

Berdasarkan isi surat tersebut, Nyoman Swandiasa juga menjelaskan, saat ini Walikota Mataram telah menyiapkan 100 Box masker yang akan dikirim ke Kota Pengzhu. "Permintaan mereka kepada kita adalah untuk memberi bantuan terkait Medical Supply, dan kami rasa salah satu yang paling dibutuhkan saat ini adalah masker," ujar Nyoman.

"Walaupun jarak kota Pengzhu kurang lebih 1000 KM dengan Kota Wuhan, dan sampai sejauh ini belum mendapat laporan terkait adanya warga yang terjangkit Virus Corona, dengan menyiapkan kebutuhan medis, kami rasa Pemerintah Kota Pengzhu sedang melakukan langkah antisipasi, dan kami pun berkomitmen membantu," ulasnya.

Ia juga menambahkan, selain 100 Box Masker yang akan di kirim paling lambat Senin ini ke Pengzhu, Pemerintah Kota Mataram akan mengajak juga berbagai pihak, termasuk komunitas Tionghoa yang ada di Kota Mataram untuk memberikan bantuan-bantuan lain ke Kota Pengzhu, China. (Yyt)


Tags: