Menyambut HUT NTB dan Hari Ibu, SMPN 1 Mataram Gelar Sepeda Santai dan Jalan Sehat

Kegiatan Sepeda Santai Dalam Rangka Menyambut HUT NTB ke 61

Grafika News - Mataram - Dalam rangka menyemarakkan HUT NTB ke-61 dan Hari Ibu tahun 2019, SMPN 1 Mataram menggelar Sepeda Santai dan jalan sehat. Usai Jalan sehat dan sepeda santai, guru dan pelajar SMPN I menggelar sarapan bersama.

Ketua panitia pelaksana kegiatan , Ahmad Fahrurozi, S.Pd.,M.Pd, saat di wawancarai Grafika News di kantornya, Sabtu (14/12) berharap dengan kegiatan ini para siswa SMPN 1 Mataram mendapatkan penyegaran pasca ujian semester. Selain itu, kegiatan tersebut dijadikan ajang keakraban antar siswa dan guru, promosi industri dan sekolah.

 “Semoga kegiatan ini bisa dipatenkan setiap sabtu harinya bersepeda, serta pemerintah kota bisa mendukung kegiatan ini, dengan membuat jalur sepeda khusus di sekitar Kota Mataram,” harapnya. 

Untuk kelancaran kegiatan bersepeda, pihak SMPN 1 Mataram telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengatur kelancaran kegiatan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Mataram, Drs. Saptadi Akbar kepada GrafikaNews mengatakan Kegiatan sepeda santai itu, diikuti peserta dari SMPN 1 Mataram yang terdiri dari para siswa, guru-guru, dan wali murid. 

“Dengan kegiatan Fun Bike ini, kami berharap para siswa semakin giat untuk berolahraga dan gemar dalam bersepeda, serta untuk mendukung program Pemerintah Kota Mataram guna mensosialisasikan Mataram bersepeda,” ucap Saptadi.


Saptadi juga menjelaskan bahwa sekolahnya menjadi pilot project Program Sekolah Ramah Anak. “ Salah satu bentuk kegiartan SRA itu yaitu sarapan bersama siswa dan guru terkadang juga dengan wali murid, tapi anak anak membawa bekal sendiri makanannya,” terang Saptadi.  (Yyt)