Menkumham RI Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 2 Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil Kemenkumham NTB

Lombok Barat, Grafikanews.com – Jumat (5/4), Menkumham Yasonna H. Laoly lantik dan ambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham RI. Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan mengikuti secara daring di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lombok Barat, sedangkan Jajaran Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti secara virtual di Aula Kanwil Kemenkumham NTB.

Giat yang bertempat di Graha Pengayoman ini, Menkumham Yasonna H. Laoly melantik dan mengambil sumpah 18 pejabat, yang 2 diantaranya dari Kanwil Kemenkumham NTB yaitu Anton E Wardhana yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham NTB menjadi Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Serta Ignatius MT Silalahi yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kanwil Kemenkumham NTB menjadi Direktur Hak Cipta dan Desain Industri pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Sedangkan Achmad Fahrurazi yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Administrasi Pada Kanwil Kemenkumham Kepri dilantik menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kanwil Kemenkumham NTB, dan Muslim Alibar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung dilantik menjadi Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham NTB.

“Punya inovasi, kreatifitas dan mampu mendedikasikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik, ikhlas dan Amanah. _Everything is possible, you have to aim high_. Lakukan terobosan dan jadilah berprestasi karena _legacy_ yang baik,” ungkap Yasonna saat berikan sambutan.

“Mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa di lingkungan ASN khususnya Kemenkumham RI dalam rangka peningkatan kinerja dan mutu pelayanan. Selamat bertugas bagi para Pimti Pratama yang baru saja dilantik dan selamat datang bagi Pimti Pratama yang diberikan amanah untuk bertugas di Kanwil Kemenkumham NTB. Semoga dapat segera menyesuaikan diri dan memberikan performa terbaiknya untuk instansi kita tercinta,” ungkap Parlindungan dalam kesempatan terpisah. 

Kegiatan juga dirangkaikan dengan  apel pelepasan mudik bersama Kemenkumham, dalam rangka hari raya Idul Fitri dengan menggunakan 28 bus yang telah disediakan. Selain itu, Kemenkumham RI juga menyerahkan zakat fitrah dan zakat maal yang telah terkumpul sejumlah Rp. 1.423.545.729,- kepada BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). (Red)


Tags: