Melalui Program Langit Biru, Pertamina Beri Harga Khusus untuk Pertalite Rp 6.450 Perliter

Mataram, GrafikaNews.com – Program Langit Biru yang diinisiasi oleh Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, hari ini (27/3) secara resmi dimulai di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Mataram, yang juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit baik bagi turis domestik maupun mancanegara. 

Melalui Program Langit Biru ini, Pertamina memberikan edukasi bagi konsumen di wilayah Mataram untuk merasakan pengalaman menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan yang lebih tinggi seperti Pertalite untuk turut mendukung kelestarian lingkungan dan kesehatan udara di Kota Mataram.

Acara digelar di SPBU 54.832.08, Jl. Dr. Soedjono Lingkar Selatan, Kota Mataram. Dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman dan Sales Area Manager Retail wilayah NTB, Mahfud Nadyo. 

“Melalui Program Langit Biru, Pertamina Marketing Region Jatimbalinus memberikan harga khusus Pertalite setara dengan harga Premium untuk konsumen di Kota Mataram. Harga Pertalite turun menjadi Rp.6.450,- untuk kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot plat kuning, dan taksi plat kuning yang diikuti oleh 9 SPBU mulai tanggal 27 Maret 2021 sampai dengan 27 Mei 2021,” ujar Mahfud.

Mahfud juga menyampaikan bahwa BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Mataram sendiri, seperti yang diketahui merupakan salah satu destinasi wisata favorit di dunia baik untuk turis domestik maupun mancanegara. Untuk itu, perlu peran berbagai pihak untuk mendukung Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Mataram, dengan bekerjasama untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam di Pulau Lombok ini. "Dengan adanya program ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat," tambah Mahfud.


Pada kesempatan yang sama bersama dengan Wakil Walikota Mataram juga menyapa pelanggan di SPBU sekaligus mengingatkan kepada pelanggan untuk melakukan transaksi secara non-tunai di masa Pandemi COVID-19 ini seperti menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun aplikasi melalui handphone masing-masing.

“Akan lebih baik untuk pelanggan jika dapat memanfaatkan juga aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan keuntungan hemat Rp.300,-/ Liter untuk pembelian bahan bakar khusus seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di seluruh SPBU Pertamina dengan transaksi non tunai menggunakan aplikasi MyPertamina,” Mahfud menambahkan.

Khusus di Kota Mataram sendiri, Pertamina mencatat kenaikan konsumsi BBM Perta-Series (Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo) sebesar 16% pada bulan Maret 2021, dibanding dengan bulan Februari 2021 kemarin. Pada bulan Maret, penyaluran BBM Perta-Series di Mataram rata-rata sebanyak 295 kilo liter (KL) per hari, naik dari sebelumnya sebesar 255 KL per hari. Sedangkan untuk konsumsi Premium di SPBU Kota Mataram, stabil di angka 122 KL per hari, selama dua bulan terakhir.

TGH. Mujiburrahman menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas dukungannya dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui Program Langit Biru. "Program ini memiliki dampak turunan yang positif dan sangat banyak bagi kesehatan masyarakat, mari kita dukung upaya baik ini, agar kualitas udara di Kota Mataram dapat selalu terjaga dengan pilihan penggunaan BBM yang berkualitas," ujar TGH. Mujiburrahman.

Untuk informasi program dan mekanisme lebih lanjut, dapat mengakses akun media sosial Facebook dan Twitter MyPertaminaID, Instagram @mypertamina, website www.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, dan Pertamina Call Center 135.(*)

Tags: