Man City vs MU: Lawan Barisan Bek Terbaik Liga Inggris, MU Bisa Apa?

(Foto: AP/Peter Powell)

GrafikaNews.com - Manchester United melawat ke markas Manchester City di Liga Inggris akhir pekan ini. Berhadapan dengan barisan bek terbaik, Setan Merah bisa apa?

Man City vs MU berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) pukul 23.30 WIB. Pertandingan itu disiarkan oleh MolaTV, bisa disaksikan lewat link ini.

Sejauh 27 pertandingan, Man City menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Tim asuhan Pep Guardiola itu baru kemasukkan 17 gol.

Sudah ada 15 clean sheet yang dicatatkan oleh Man City di Liga Inggris musim ini. Artinya, cuma ada rata-rata 0,63 gol tiap laga ke gawang Man City.

Di sisi lain, lini depan MU malah sedang tumpul. Mereka sudah tak menjebol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang.

MU gagal mencetak gol hingga bermain seri 0-0 saat melawan Real Sociedad, Chelsea, dan Crystal Palace.


Saat bermain imbang dengan Palace, MU minim ancaman. Cuma ada 1 shot on target dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Marcus Rashford jelas masih akan menjadi andalan MU untuk menjebol gawang Man City. Dalam 10 pertandingan, dia bisa 4 kali menjaringkan bola ke kandang The Citizens.

Dari empat gol Rashford ke gawang City, dua di antaranya dicetak di laga tandang. Di Premier League musim lalu, Rashford membantu MU menang 1-2 atas City di Etihad Stadium.

Sementara di musim ini, MU belum bisa membobol gawang MU. Mereka bermain imbang 0-0 di Liga Inggris, lalu menang 2-0 saat melawan MU di semifinal Piala Liga Inggris. (*)

 

 

 

(Dok: detikSport)

Tags: