Liga Champions: PSG Takluk 2-1 Lawan Man City

PSG harus akui keunggulan Man City 2-1 (Foto: REUTERS)

GrafikaNews.com - Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan mimpi buruk dalam waktu tujuh menit saat takluk 1-2 dari Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4) dini hari WIB.

PSG memulai pertandingan dengan baik di Parc des Princes. Les Parisiens bahkan mampu unggul lebih 1-0 atas Man City pada menit ke-15.

Eksekusi tendangan penjuru Angel Di Maria disambar Marquinhos dengan sundulan yang menggetarkan gawang Man City. Setelah gol itu, PSG bermain tenang dan kerap merepotkan tim tamu melalui kecepatan Neymar dan Angel Di Maria.

Situasi itu tidak berubah hingga Man City bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Gol yang membuat skor imbang 1-1 dicetak Kevin De Bruyne.

Gol The Citizens berbau keberuntungan. Umpan silang yang dikirimkan De Bruyne ke kotak penalti justru meluncur deras ke gawang tanpa disangka-sangka oleh Keylor Navas.

Navas hanya bisa terperangah karena tak mengira bola yang diumpan De Bruyne dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang.

Tujuh menit berselang, gelandang PSG Idrissa Gueye membuat kesalahan yang tidak perlu karena melanggar Phil Foden tepat di depan kotak penalti. Tendangan bebas itu dieksekusi Riyad Mahrez yang dengan cerdik menempatkan bola di sela-sela pagar hidup pemain-pemain PSG.




Bola yang ditendang Mahrez melewati pagar hidup dan berhasil menggetarkan gawang PSG untuk kali kedua di laga ini. Gol Mahrez membuat Man City bisa membalikkan keadaan jadi 2-1 hanya dalam waktu tujuh menit.

PSG yang tertinggal dari Man City berada dalam posisi yang semakin sulit pada menit ke-78. Les Parisiens harus bermain dengan 10 orang setelah Gueye diusir wasit karena menginjak engkel Ilkay Gundogan dari belakang.

Di sisa waktu pertandingan, PSG berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga babak kedua usai skor 2-1 untuk kemenangan Man City atas PSG tidak berubah.

Kekalahan ini membuat langkah PSG lolos ke partai puncak menjadi semakin berat. Sebaliknya, Man City hanya butuh minimal hasil imbang pada leg kedua semifinal untuk bisa lolos ke partai puncak Liga Champions. (*)

 

 

 

 

(Dok: CNNIndonesia.com)

Tags:

Leave a Reply