Liga Champions : Bayern Munchen Libas Atletico Madrid 4 – 0

(foto doc : gilabola.com)

GrafikaNews.com – BOLA – Pekan pertama Grup A Liga Champion Bayern Munchen mampu melibas Atletico Madrid dengan skor 4 – 0, Laga tersebut berlangsung Kamis (22/10/2020) dini hari.

Bermain di markas sendiri (Allianz Arena Stadium), membuat Bayern Munchen mampu tampil perkasa. Beberapa peluang mampu tercipta namun masih dapat di bendung pasukan Los Rojiblancos julukan Atletico Madrid.

Terus menyerang, akhirnya pada menit ke 28, Bayern Munchen mampu menembus lini pertahanan Atletico Madrid dan mencetak gol pertama melalui umpan Joshua Kimmich yang diselesaikan dengan apik oleh Kingsley Coman.

Dengan terus tampil impresive, pasukan Die Roten (Bayern Munchen) mampu menambah gol di menit 41 setelah Kingsley Coman yang memberikan umpan menuju Leon Goretzka. Dengan tenang Leon menendang bola yang tak mampu di hadang kiper Atletico madrid.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor 2 - 0 keunggulan sementera Munchen berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, di menit 46 Atletico mampu mencetak gol melalui bintang muda mereka Joao Felix, namun gol tersebut dianulir oleh tim VAR (Video Assistent Referee) setelah melihat bahwa Luiz Suarez telah memasuki garis Offside.


Memasuki menit 66 Bayern Munchen menerima tendangan bebas yang dieksekusi oleh Joshua Kimmich, namun tendangan tersebut masih membentur mistar gawang. Corentin Torisso yang menerima bola rebound tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menendang bola dengan keras dari jarak jauh. Kiper Atletico Madrid Jan Oblak tak mampu menahan sepakan tersebut hingga menambah jumlah gol Bayern Munchen, 3 – 0.

Menit 72 Bayern Munchen menorehkan gol ke 4 nya setelah kingsley Coman mampu menggocek beberapa pemain bertahan Atletico madrid lalu menyepak bola kearah kanan tiang jauh dengan kaki kirinya.

Memasuki lima menit terakhir, David Alaba melanggar Angel Correa di tepi kotak penalti sehingga Atletico dihadiahi tendangan bebas di posisi yang berbahaya. Joao Felix maju sebagai penendang, tapi sepakan melengkungnya masih melambung.

Hingga peluit panjang ditiup wasit tanda akhir laga, tidak ada lagi gol  tercipta, Kemenangan Bayern Munich 4 – 0 atas Atletico Madrid membawanya menuju peringkat 1 pada grup A Liga Champions. (nzr)