"Kuda Besi" Pembalap Dunia Siap Mengaspal di Mandalika

Doc: Sports.okezone.com

Mandalika, Grafikanews.com -- Mulai hari ini gelaran balapan internasional World Superbike (WSBK) dan Asia Talent Cup (ATC) resmi digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan sirkuit Mandalika sudah siap menggelar balapan internasional tersebut.

Tim kru dan pembalap WSBK, pihak Dorna Sports serta FIM sendiri telah tiba di Mandalika mulai Rabu (17/11) lalu. Sirkuit Mandalika dilakukan Track Safety Inspection. Para kru dan pembalap melakukan track familiarization atau pengenalan Pertamina Mandalika International Street Circuit, kemarin.

"Kami merampungkan persiapan terakhir sebelum menggelar balapan, salah satunya track safety inspection oleh FIM, dan sejauh ini berjalan sesuai harapan. Kami optimistis balapan pada 19-21 November siap digelar dan akan berlangsung dengan sukses," terang Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulis.

"Kami berterima kasih kepada FIM, Dorna Sports, Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta seluruh pihak yang telah mendukung kami dalam persiapan penyelenggaraan event WSBK ini," tambahnya.

Agenda balapan


Jumat (19/11/2021)
Mulai 09.00 - 16.15 WITA.
Terdapat 6 sesi free practice ATC dan WSBK, serta ATC race 1.

Sabtu (20/11)
Mulai pukul 09.00 - 16.30 WITA.
Terdapat 8 sesi, termasuk IATC race 2 dan 3, The Supersport World Championship (WorldSSP) race 1, WSBK free practice dan race 1.

Minggu, 21 November 2021
Mulai pukul 09.00 - 16.15 WITA.
Terdapat 7 sesi termasuk IATC race 4, WSSP race 2, final race WSBK, serta Winners' Awards Presentation.

(Red)




(Sumber: detik.com)

Tags: