Koramil 1620-01/Praya Barat Lakukan Penyemprotan Massal Untuk Mencegah Penularan Virus Corona.

Apel Gabungan Persiapan Penyemprotan Masal Disenfektan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19.

Grafika News - Lombok Tengah - Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Koramil 1620-04/Praya Barat (Prabar) melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan masal di sejumlah Rumah Ibadah, Perkantoran, Puskesmas, Sekolah, Jalan, Pasar dan Fasilitas Umum lainnya. Rabu, (08/04/2020)

Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan secara masal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta  Kepolisian Sektor (Polsek) Prabar, Kades, serta masyarakat sekitar.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Plt Camat Praya Barat, Lalu Herdan, Danramil 1620 – 01/Praya Barat, Kapten Inf Dewa Made Genjong, Kapolsek Praya Barat, AKP Didi harianto dan Semua Kapala Desa di Kecamatan Praya Barat.

Sebelum kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan secara masal, kegiatan diawali dengan Apel Gabungan di kantor KIR Dinas Perhubungan, di Wage. 

Dalam penyampaiannya, Danramil 1620-04/Prabar Kapten Infanteri Dewa Made Genjong menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak karena telah bersedia bersinergi dalam mencegah dan memerangi virus corona. 

“Atas nama TNI, Khususnya Kodim 1620/Loteng Koramil 04/Prabar  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim gabungan yang hadir hari ini, untuk bersama melaksanakan penyemprotan masal, yang juga merupakan bukti bahwa Pemda benar-benar hadir untuk memberikan rasa aman dan peduli terhadap pencegahan dan penanggulangan wabah Corona,” ujar Danramil.

Danramil juga menginstruksikan kepada seluruh Anggotanya (Babinsa) agar membangun komunikasi, menyampaikan informasi dan menghimbau masyarakat dengan baik. 

“Untuk setiap anggota, saya harapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Mari kita laksanakan kegiatan ini sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara" terangnya. 

Sementara itu, Plt Camat Prabar, Lalu Herdan mengatakan, pemerintah akan terus bekerja dan melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di masyarakat. 

"Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan. Pemerintah memberikan himbauan melalui spanduk-spanduk serta pengeras suara. Di himbau juga pada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker bagi yang melakukan kegiatan diluar rumah. Menjaga jarak. Hindari keramaian. Cucu tangan, serta budayakan pola hidup sehat agar kita dapat mencegah penularan Corona" pungkasnya. (Eff)

Leave a Reply