Kok Bisa Gaji Karyawan Telat dan Listrik Dicabut? Ini yang Dialami PMI Tanah Bumbu

PMI Tanbu

BATULICIN, Grafikanews.com - Setelah sebelumnya para pegawai di Kantor PMI Tanah Bumbu mengeluh belum menerima gaji, kini jaringan listrik di Kantor PMI Tanbu tersebut diputus oleh pihak PLN.

Sekdakab Tanbu Dr. H. Ambo Sakka, Selasa (04/05/21), ketika dikonfirmasi melalui sambungan WA terkait hal ini, mengarahkan media untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Setia Budi saat dikonfirmasi, mengaku belum tahu terkait kabar tersebut, karena tidak ada laporan ke Dinkes.

Terkait hal ini, Plt Ketua PMI Tanah Bumbu Ir. Gusti Perdana Kusuma yang baru menjabat langsung mengambil tindakan untuk mencari solusi, agar kegiatan di Kantor PMI yang juga merupakan Unit Donor Darah bisa berjalan kembali.

"Alhamdulillah setelah langsung menghadap Bupati Zairullah tadi, ada respon dan solusi yang didapat. Meski tidak banyak, Pemkab Tanbu langsung menyalurkan dana untuk pemasangan jaringan listrik baru dan bisa sedikit membayar gaji pegawai," ungkapnya.

Kedepan sambungnya, untuk menghemat beban listrik, jaringan akan kita bagi menjadi 2 atau 3 fase, hingga beban tidak terlalu banyak. Jadi, yang mana ruangan yang tidak digunakan akan kita matikan listriknya, tidak seperti sekarang yang jaringan listriknya masih menyatu.

"Insya Allah, dengan kepengurusan yang baru ini nanti, segala kegiatan bisa berjalan lagi seperti semula," pungkasnya sebelum acara Rapat Pengurus dimulai. [Red]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

( Sumber Bidik Kalsel)

Tags:

Leave a Reply