Kisah Gadis Kecil yang Merawat Ibu Kandung Seorang ODGJ

(Doc. YouTube Toiskandar iNews)

Grafikanews.com -- Masa kanak-kanak seharusnya menjadi momen membahagiakan bagi semua anak. Bermain dan belajar menjadi keseharian mereka.

Namun, hal ini tidak dirasakan bocah asal Desa Kroya, Indramayu, Jawa Barat ini. Di usianya yang masih 7 tahun, ia harus berjibaku seorang diri mengurus ibunda yang depresi.

Lantas, bagaimana kegiatan sehari-hari hingga kondisi keduanya saat ini? Simak ulasan selengkapnya berikut.

Gadis 7 Tahun Urus Ibu ODGJ Sendiri

Jari-jari kecil yang seharusnya akrab dengan mainan justru terpaksa memegang sapu, sendok, hingga berbagai alat rumah tangga lainnya. Gadis cilik berusia 7 tahun yang masih duduk di bangku SD ini harus mengalami ketidakberuntungan seorang diri.

Di usianya yang masih kecil, ia harus merawat sang ibunda yang dinyatakan depresi. Untuk bertahan hidup, ia sesekali menjual botol bekas hingga menanti bantuan tetangga kanan kiri.

"Demi bertahan hidup, sang bocah tersebut rela memungut botol Aqua bekas untuk dijual. bahkan sang bocah tersebut hanya mengandalkan pemberian dari orang lain," dikutip dari kanal YouTube Toiskandar iNews, Minggu (22/8/21).


Tinggal di Gubuk Sederhana

Gadis cilik itu pun juga harus senantiasa lebih berlapang dada. Sebab, ia harus tinggal bersama sang ibunda di sebuah gubuk sederhana.

Gubuk yang terbuat dari anyaman bambu seadanya tersebut bahkan membuat keduanya sering kedinginan. Saat hujan deras mengguyur Kota Indramayu, gubuk sederhana tersebut seringkali tak mampu menghalau air hujan.

Kendati demikian, niat tulus serta sikap sang gadis kecil itu mengalahkan segalanya. Ia mengaku senang bisa merawat sang ibunda secara langsung.

"Senang (merawat ibu)," terangnya.

Kondisi Gadis Kecil & Ibu Terkini

Kini, gadis kecil itu bisa sedikit bernapas lega. Setelah kondisinya diketahui berbagai pihak di sekelilingnya, Pemerintah setempat langsung mengupayakan solusi bagi gadis kecil itu.

Saat ini, ia tengah dirawat di panti sosial di bawah naungan pemerintah. Sementara itu, sang ibunda diketahui telah mendapatkan perhatian bersama dari masyarakat sekitar.

Gubuk sederhana itu pun lantas sedikit mendapatkan bantuan. Kondisi sang ibunda yang disebut mengalami depresi itu pun kian membaik meski masih terus memerlukan dukungan semua pihak.

"Sekarang anaknya ada di Panti," terang sang tetangga, dikutip dari kanal YouTube RianTV, Minggu (22/8/21).

 

 

 

(Sumber: merdeka.com)

Tags: