Ketua DPRD Sambut Kedatangan Pangkogabwilhan I

Natuna, grafikanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, turut menyambut kedatangan rombongan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Pangkoopsau I Marsma TNI Tedi Rizalihadi, beserta rombongan di Apron Lanud RSA, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (26/3/2021) siang.

 

Selain Ketua DPRD Natuna, turut menyambut rombongan Jenderal TNI bintang tiga tersebut, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti beserta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKOD) dan tokoh masyarakat Kabupaten Natuna.

 

Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I tiba di Lanud RSA pukul 11.30 WIB menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara Boing 737 AI-7302 milik Skuadron Udara 5 Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Makassar, yang di Piloti oleh Mayor (Pnb) Reza Alkautsar dan Kapten (Pnb) Ign. Panji Setya.

 


Adapun tujuan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I ke Kabupaten Natuna, yaitu dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) serta mengadakan Operasi Interoperability antara TNI AU dan TNI AL, dalam menjalankan tugas pokok masing-masing sebagai pengaman wilayah di udara dan pengamanan wilayah di laut.

 

Operasi Interoperability ini melibatkan Pesawat Boeing 737 AI-7302 TNI AU dari Skadron Udara 5 dan TNI AL melibatkan KRI Sultan Thaha Syaifudin-376 dan KRI Patimura-371 dengan tujuan untuk menjalin kerjasama dan mempertajam interoperability alutsista udara TNI AU serta alutsista TNI AL dalam operasi gabungan.

 

Selain melakukan operasi bersama TNI AU dan TNI AL Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I mengadakan silahturahmi bersama Pemda, FKPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Natuna, yang berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

 

Pangkogabwilhan I juga memberikan bantuan masker kepada Pemda, FKPD serta Masyarakat Natuna, sebelum meninggalkan daerah di Ujung Utara NKRI tersebut. (*) 

Tags: