Ketua DPRD NTB: Sebagai Pimpinan Dewan Jangan Suka "One Man Show"

Suasana sidang paripurna beberapa waktu yang lalu.

Mataram, Grafikanews.com — Sebagai pimpinan dewan jangan suka "one man show" atau mengerjakan sendiri tugas dan fungsi pokoknya sebagai anggota legislatif.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda saat memimpin sidang rapat paripurna pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD NTB, Nauvar Furqoni Farinduan di Ruang Rapat Paripurna DPRD NTB, Rabu (24/8).

"Kami ingatkan saudaraku dalam melaksanakan tugas dan fungsi tidak boleh berjalan sendiri-sendiri," pesan Isvie Rupaeda kepada pimpinan dewan yang baru.

Ia juga mengingatkan kepada pimpinan dewan untuk selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas. "Kebersamaan dalam bekerja itu penting, begitu halnya dengan menjaga kekompakan sangat diwajibkan."

"Kepada Saudaraku Nauvar Furqoni Farinduan sebagai pimpinan yang baru, kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD mengucapkan selamat bekerja. Mari kita bersama-sama mewujudkan Nusa Tenggara Barat Gemilang melalui kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas di tengah semakin kompleksnya kondisi dan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Ditegaskan Isvie, pesan tersebut disampaikan dalam rangka mengingatkan satu sama lain agar nama kelembagaan DPRD tetap terjaga, termasuk kekompakan anggota satu sama lain semakin solid.

Menanggapi pernyataan Ketua DPRD NTB itu, Wakil Ketua DPRD NTB yang baru, Nauvar Furqoni Farinduan menegaskan, dirinya tidak mungkin berjalan sendiri, karena DPRD ini merupakan lembaga kolektif kolegial.


"Maksud bu Ketua tadi tentu itu merupakan nasehat, karena kemungkinan ada beberapa pengalaman kerja beliau tahun lalu ada teman-teman yang bekerja sendiri," ujarnya.

 

"Tentu ini akan menjadi catatan bagi saya dan akan berusaha belajar banyak. Insyaallah akan diperbaiki dan apa yang sudah baik akan dilanjutkan," tambahnya.

Diketahui, Wakil Ketua DPRD NTB yang baru, Nauvar Furqoni Farinduan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Achmad Setyo Pudjoharsoyo beberapa waktu yang lalu. Bersamaan dengan itu, wakil ketua sebelumnya H Mori Hanafi berhalangan hadir dikarenakan sedang melakukan cek kesehatan. (Red)


Tags: