Ketua DPRD NTB Imbau Masyarakat Ciptakan Kedamaian Pada Pemilu 2024

Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda. (Ist)

Grafikanews.com - Seiring dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara yang jatuh pada 14 Februari mendatang, gejolak intensitas kampanye para peserta Pemilu 2024 mulai meningkat.

Untuk menciptakan Pemilu 2024 damai, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengimbau kepada masyarakat NTB untuk bersama-sama dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan turut berpartisipasi aktif menyalurkan hak pilihnya serta menjaga suasana tetap kondusiv, aman, dan damai.

“Saya mengajak semua pihak menyukseskan Pemilu 2024, termasuk dalam menyalurkan hak pilihnya, dan membina pemilu yang partisipatif, damai, dan juga aman,” seru Isvie di Mataram, Rabu (3/1).

Menurut Politisi Golkar ini, masyarakat di 10 kabupaten/kota di Provinsi NTB harus mulai  untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024 dengan sama-sama berpartisipasi menjaga kondusifitas keamanan, kedamaian. Tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu politik yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Kita juga harus menjaga suasana kondusif di tengah persaingan tiga calon presiden. Perbedaan pilihan boleh, kita harus saling hormati dan hargai perbedaan. Jangan sampai terpecah belah,” ujar Isvie.

Ketua DPRD Provinsi NTB ini pun tidak lelahnya terus berperan aktif mendorong pelaksanaan Pemilu secara damai dan partisipatif. Salah satu caranya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang arti penting menggunakan hak pilih.


Selain mengimbau masyarakat, Isvie juga mengharapkan kepada semua caleg dan tim sukses agar menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang sehat. 

"Tim sukses justru harus menawarkan visi, misi, dan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Jangan sampai ada saling menjelek-jelekkan atau bahkan saling menjatuhkan atau menyerang pribadi masing-masing calon. Itu akan merusak citra demokrasi kita," tegasnya.

"Kita harus mengedepankan sikap santun, toleran, dan saling menghormati,”pungkasnya.

Tags: