Ketegaran Dan Kesabaran Ipuk Menghadapi Pemberitaan Foto Panas Di Duga Mirip Bupati Anas Patut Di Tauladani Wanita Banyuwangi

Aktivis Banyuwangi, Maslieha

Grafikanews.com - Banyuwangi - Mendekati pelaksanaan pilkada, beredar pemberitaan di beberapa media online tentang foto panas di duga mirip bupati Banyuwangi. Bahkan, LSM Banyuwangi Coruption Watch (BCW) sebagaimana di tulis beberapa media online itu sudah melayangkan surat ke DPRD Banyuwangi untuk menggelar hearing guna memastikan kebenaran foto tersebut.

Berbagai reaksi pun bermunculan atas pemberitaan foto panas diduga mirip bupati Banyuwangi itu. Ketua LBH Nusantara, MH Imam Ghozali sebagaimana di tulis Detik Kota.com pun melaporkan kasus itu kepada Polresta, selasa (24/11/2020).

Menyikapi beredarnya foto panas diduga mirip Bupati itu, salah satu pegiat perempuan Banyuwangi, Maslieha sangat menyayangkan hal itu. Saat di konfirmasi Grafikanews.com via aplikasi whatsapp, Selasa (24/11/2020) Lieha menilai hal itu diduga berkaitan erat dengan kontestasi pilkada 2020.

“ salah satu paslon merupakan istri dari pak anas yang nota bene adalah Bupati Banyuwangi saat ini, dan fenomena foto panas ini sudah yang kedua kalinya, dulu saat pak Anas maju sebagai cawagub jawa timur, sekarang saat istrinya sebagai cabup Banyuwangi,”kata Lieha.

Terlepas benar atau tidak foto foto itu kata Lieha, yang patut menjadi sorotan adalah kesabaran dan ketabahan Ipuk Fiestiandani dalam menyikapi persoalan persoalan menyangkut suaminya.

“saya yakin mbak Ipuk sudah memahami konsekuensi menjadi istri politisi, Beliau tetap berjiwa besar dan penuh kesabaran mendampingi pak anas, sikap seperti itu patut di contoh dan dijadikan pembelajaran bagi warga banyuwangi khususnya kaum hawa,”jelas Lieha.

Sebagai sesama perempuan dan juga sebagai seorang istri, Lieha memahami betapa berat perjuangan yang harus di lakoni Ipuk dalam mempertahankan mahligai rumah tangganya di tengah terpaan isu poltik.

“Mbak Ipuk tetap tegar, tetap tersenyum dihadapan masyarakat, tetap menjalankan tugasnya dengan semangat dan riang gembira, sungguh jiwa mulya, dan rata rata ada sosok istri yang luar biasa dibalik seorang pemimpin yang besar,” kata wanita yang aktif di bidang wisata itu.

Lieha menambahkan, masyarakat banyuwangi sudah cerdas guna menentukan pilihan politiknya dan tidak akan mudah terprovokasi.

“ Terlepas foto itu benar atau tidak, saya yakin tidak ada pengaruhnya pada pemilih mbak Ipuk, malah kemungkinan suara pemilih mbak Ipuk justru tambah besar, karna akan semakin banyak orang yang bersimpati,” pungkas Lieha.(AM)

 

   

Leave a Reply