Kepala Puskesmas Pantau Kegiatan (MTQ) Nasional XIV Tingkat Kecamatan Karang Bintang

Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris.

BATULICIN, GrafikaNews.com - Petugas Kontrak Covid-19 bersama Kepala Puskesmas Karang Bintang melakukan pemantauan kegiatan acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XIV tingkat Kecamatan Karang Bintang.

Kegiatan MTQ ini digelar di halaman Kantor Camat Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jumat-Minggu, 15-17 Januari 2021.

Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris mengatakan, dirinya bersama 8 petugas kontrak Covid-19 melakukan pemantauan di acara MTQ Nasional XlV tingkat Kecamatan Karang Bintang.

Menurutnya, pemantauan ini dilakukan guna memastikan di acara MTQ tersebut menerapkan 3M; Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

"Alhamdulillah saja, yang hadir disini tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak," terang Idris kepada GrafikaNews.com, Minggu (17/1).

"Jadi ulun (saya) bersama petugas kontrak Covid-19 mulai dari hari Sabtu hingga Minggu terus melakukan pemantauan Protokol Kesehatan," jelas Idris.

Sementara Ketua MTQ Nasional XlV tingkat Kecamatan Karang Bintang, H. Abdul Wahid yang juga sebagai Sekretaris Camat Karang Bintang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, kegiatan acara MTQ tersebut digelar selama tiga hari.

Pada hari Jumat, lanjutnya melakukan persiapan terlebih dahulu, dan pada Sabtu Minggu acara lomba MTQ di lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu 3M.
Wahid memaparkan, kegiatan acara MTQ ini juga di hadiri oleh 2 Kepala Puskesmas; Puskesmas Batulicin 1, dan Kepala Puskesmas Karang Bintang yang ada di Kecamatan Karang Bintang ini.

"Lomba MTQ tersebut, untuk juara umum keseluruhan diraih Desa Menunggal dan juara umum nomor 2nya diraih Desa Rejowinangun dan juara 3, Desa Pandansari," tutupnya. (Jon)

Tags:

Leave a Reply