Kemenkominfo RI Kepada Insan Pers: Suarakan MotoGP Mandalika Semakin Mendunia

Kemenkominfo RI dalam kegiatan media briefing MotoGP Mandalika bersama wartawan di Hotel Lombok Astoria (foto: doc.Ist)

Mataram, Grafikanews.com -- Kemenkominfo RI mengajak seluruh insan pers yang sudah terdata dalam peliputan event bergengsi internasional MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit (PMISC) untuk bisa membantu mensukseskan penyelenggaraan balap motor dunia tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kemenkominfo Septriana Tangkary dalam arahan media briefing MotoGP Mandalika di Hotel Lombok Astoria, Rabu (16/3).

“Dari Media Center Indonesia (MCI) ini, mari kita suarakan berita MotoGP Mandalika 2022 semakin mendunia,” ujarnya.

Ia pun menegaskan adanya MCI yang diinisiasi oleh Kemenkominfo tersebut diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk seluruh wartawan membangun narasi untuk disebarkan ke masyarakat umum.

“Kominfo sendiri membangun MCI untuk memfasilitasi para awak media guna memberikan informasi yang akurat, transparan, dan aktual. Semoga Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dan tentunya ajang balapan MotoGP ini juga imbasnya turut membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk kegiatan Kamis (17/3/2022) besok direncanakan ada momen peresmian MCI. MCI akan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 Wita, setiap hari selama digelarnya event MotoGP Mandalika.

“Selama berada di MCI, kami menerapkan prokes ketat, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun dalam jumlah besar. Kami juga mewajibkan rekan-rekan jurnalis untuk mengikuti tes antigen yang kami sediakan di pintu masuk MCI,” tutupnya. (Red)


Tags: