Kejaksaan Negeri Tanbu Panggil Beberapa Kepala SKPD, Ada Apa?

Intelejen Kajari Tanah Bumbu, Andi Akbar Subari

BATULICIN, GrafikaNews.com - Beberapa Kepala SKPD di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan di Panggil Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu beberapa hari yang lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, M Hamdan melalui Kasi Intelejen Andi Akbar Sobari saat dikonfirmasi, Kamis (29/1/2021), membenarkan adanya beberapa Kepala Dinas Tanbu yang dilakukan pemanggilan.

Pemanggilan ini terkait dengan HUT hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 pada 2019 yang lalu," terang Andi Akbar Sobari. 

"Jadi ini masih dilakukan penyelidikan oleh Kasi Pidsus," ujarnya kepada beberapa awak media di ruang Konferensi Pers Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

"Tim dan Kasi Pidsus Tanbu masih bekerja mengumpulkan data dan keterangan," ucap Akbar.

Saat ditanya oleh awak media, apakah pemanggilan ini terkait dengan dugaan penyalahgunaan anggaran, Akbar mengatakan belum bisa menyimpulkan.


Dia juga menjelaskan, bahwa pemanggilan beberapa Kepala SKPD Tanbu ini, baru berjalan pertama kali. Jadi tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pemanggilan kembali.

Akbar menjelaskan, pemanggilan beberapa Kepala SKPD Tanbu tersebut diantaranya; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu dan Kepala Dinas terkait lainnya. (Jon)