KAPOLDA NTB MENGHADIRI TEMU NASIONAL DAN RAPAT KERJA WILAYAH VII ISMEI NTB

GrafikaNews.com - Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad IQbal S.I.K, M.H, menghadiri Temu Nasional dan Rapat Kerja Wilayah VII Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) NTB dengan mengusung tema "Road Map Indonesianomics Capital Outlook 2021" bertempat di Aula Wisma Nusantara, Mataram. Rabu (16/12/2020)

Kegiatan tersebut  juga dihadiri oleh Stafsus Menkop UMKM RI, Sekjen ISMEI, Ketua Panitia Rakorwil ISMEI & Peserta perwakilan dari Universitas Se-Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB antara lain mengatakan bahwa Ekonomi dalam pandanganNya adalah hal mendasar dalam membangun Bangsa. Ekonomi harus tetap produktif dikalangan masyarakat, oleh karena itu dengan segala upaya agar ekonomi tetap produktif meyakinkan sendi kehidupan harus tetap produktif.

Bahwa Jaminan keamaanan sangat berkolerasi erat dengan pembangunan ekonomi oleh karena itu apabila ekonomi masyarakat produktif, maka tingkat kriminalitas dimasyarakat akan turun. Karena kebanyakan angka kriminalitas disebabkan oleh ekonomi masyarakat yang minim.

Kapolda NTB juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda seperti ini, karena para pemuda adalah calon pemimpin Bangsa yang akan menentukan maju atau mundurnya suatu Bangsa. Pemuda akan mewarnai kehidupan Bangsa ini dengan semangat nasional dalam bernegara. 
Rapat ini juga masih dalam konteks bagaimana mempertahankan ekonomi produktif di era pandemi, karena pada era pandemi ini ketahanan ekonomi masyarakat benar benar diuji. Bukan hanya Ekonomi nasional, tapi dalam skala global cenderung timbulnya penurunan produktifitas. 

Kapolda menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Rapat Kerja, semoga dengan diadakan rapat ini dapat melahirkan inovasi dalam mengembangkan sektor ekonomi nasional. Teruslah menunjukkan semangat pemuda Indonesia yang pantang menyerah untuk mewujudkan indonesia yang maju .Demikian  Kapolda menutup sambutanNya.


Kegiatan ini diakhiri dengan penukaran cinderamata oleh Kapolda NTB dengan Sekjen ISMEI.(*)