Kampung Sehat Awards, Lombok Barat Sabet Tiga Kategori

GrafikaNews.com - Giri Menang, 9 Nopember 2020 – Saat yang dinanti-nanti pengumuman Kampung Sehat Awards tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba. Bertempat di Ballroom Hotel Killa Senggigi Lombok Barat (Lobar), Senin, (9/11), Kepolisian Daerah (Polda) NTB mengumumkan pemenang lomba dari berbagai kategori. Lobar dalam kesempatan ini berhasil menjadi juara 1 di tiga kategori.

Ketiga kategori tersebut yaitu Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) terbaik yang diraih Kadikes Lobar drg. Hj. Ni Made Ambaryati, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) terbaik yang diraih Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumertha, dan Tempat Wisata Tersehat yang diraih oleh Pantai Tanjung Bias, Kec. Batu Layar, Lobar.

Selain menyabet juara pada tiga kategori tersebut, beberapa unsur di Lobar juga masuk nominasi yaitu Desa Gegelang Kec. Lingsar masuk nominasi kategori Kampung Sehat Terbaik, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lobar AKBP Bagus S. Wibowo masuk nominasi Kapolres Terbaik, Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar Dr.H. Baehaqi masuk nominasi Sekda Terbaik, dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 1606-04/Gerung Serda Muhammad Faesal masuk nominasi kategori Danramil Terbaik. 

Beberapa kategori Kampung Sehat Awards yaitu Bupati Terbaik yang diraih Bupati Lombok Timur (Lotim), Kapolres Terbaik yang diraih Kapolres Sumbawa, Dandim Terbaik diraih Dandim Sumbawa, Kadikes Terbaik, Kapolsek Terbaik, Tempat Wisata Tersehat, dan Sekda Terbaik yang diraih Sekda Lotim.

Ada juga kategori Pasar Tersehat yang diraih Pasar Taliwang-Sumbawa, Tempat Ibadah Tersehat yang diraih Masjid Al-Amanah Lotim, Camat Terbaik yang diraih Camat Cakranegara Kota Mataram, Babinsa Terbaik yang diraih Babinsa Desa Bilebante Lombok Tengah, Babinkamtibmas Terbaik yang diraih Babinkamtibmas Desa Baka Jaya Dompu, Lurah atau Kepala Desa Terbaik yang diraih Lurah Arab Kenangan Sumbawa Barat, dan Kategori Kampung Sehat Terbaik yang diraih Desa Kembang Kuning, Lotim. 

Acara akbar ini menghadirkan tujuh orang pejabat tinggi Kepolisian Republik Indonesia termasuk Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Markas Besar Polri Komjen Agus Andrianto dan Kepala Kors Samapta Bhayangkara (Kakorsabhara) Irjen Pol Drs Wahyudi Hidayat.


Ada juga yang punya gawe yaitu Kapolda NTB Irjen Pol. M.Iqbal ditemani Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan anggota Forkopimda Provinsi NTB lainnya. Hadir juga bupati/walikota se-provinsi NTB. (red)